Penyebab Kebakaran Mobil Nissan Di Simpang Polda Akibat Servis Bukan di Showroom Resmi

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Pihak Nissan memberikan keterangan resmi pascasebuah mobil Grand Livina bernomor polisi BG 1303 ML terbakar di Simpang Polda Sumsel, Jalan Demang Lebar Daun, Palembang, Senin (11/3/2019). Diduga, penyebab kebakaran akibat tidak servis di showroom resmi.

Vice President Sales and Dealer Network Development PT Nissan Motor Indonesia Alan Caugant mengatakan, Grand Livina berwarna silver yang dikendarai Budi, warga Kota Prabumulih, sedang dilakukan investigasi dengan pihak kepolisian terkait sebab kebakaran.

“Tapi kami juga melakukan investigasi dilakukan di internal Nissan. Namun temuan yang ada, bahwa mobil ini tidak diservis di showroom resmi. Tapi, kami prihatin, apalagi itu terjadi kepada anggota komunitas,” kata Alan di sela-sela launching produk baru di Palembang Trade Center (PTC) Mall, Kamis (14/3/2019).

Alan mengatakan, pihaknya terus mengingatkan agar servis pada tempat yang resmi karena suku cadang terjamin keasliannya.

“Ini penting bagi customer, karena kalau servis di tempat resmi spare part juga asli dan kami terus berkomitmen selalu mementingkan keselamatan maupun keamanan pengendara,” katanya.

Informasi sebelumnya, peristiwa terbakarnya mobil ini diduga akibat hubungan pendek arus listrik. Pengendara menjelaskan baru saja melakukan servis.

Namun hingga kini belum jelas dimana terakhir pengendara melakukan servis. Berdasarkan informasi, mobil tersebut diservis di Prabumulih bukan dealer resmi.

Namun karena ada masalah di bagian saluran bensin, kendaraan ini diservis di Palembang. Namun di perjalanan pulang ke Prabumulih, diduga terjadi korsleting listrik hingga membuat api muncul dari kap depan mobil.

Penulis : Zahid Blandino