Lagi Tertidur Pulas Ditangkap Polisi

MAKLUMATNEWS.com,MUARABELITI — Satu dari dua kasus pencurian dengan kekerasan (Curas), Edi Yanto alias Edi (32) warga SP 1 Blok A Desa Pelita Jaya Tran Subur, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Musi Rawas (Mura), Kamis (21/3/2019) sekitar pukul 03.00 berhasil ditangkap aparat Polsek Muara Lakitan. Tersangka ditangkap saat sedang tertidur pulas di rumahnya. Sementara satu pelaku lainnya Indra Mansi (35) warga SP 3 blok C Desa Marga Baru, Kecamatan Muara Lakitan masuk dalam DPO.

Peristiwa tersebut terjadi Minggu (19/3/2019) sekitar pukul 14.00, Tran Subur yang dilakukan oleh pelaku bersama temannya. Dalam aksinya kedua pelaku menggunakan topeng lalu masuk melalui pintu depan yang terbuka dan langsung menodongkan senpi jenis kecepek ke arah korban Berlian alias Lian yang sedang menggunakan komputer sembari menjaga usaha warnet miliknya.

Korban melakukan perlawanan untuk menghindari bidikan dari senpi jenis kecepek dari pelaku. Kemudian pelaku lain langsung membacok korban dengan sajam jenis parang dan tepat mengenai kepala korban. Selanjutnya, pelaku berhasil membawa kabur satu unit HP merk Advan jenis Android warna gold milik Bayu teman dari korban dan Merasa tidak senang orangtua korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Muara Lakitan

Kapolres Mura, AKBP Suhendro, S.IK melalui Kapolsek Muara Lakitan, Iptu M Romi, SH.MH mengatakan,setelah dilakukan penyelidikan dan pengumpulan keterangan dari saksi-saksi yang melihat kejadian didapat petunjuk bahwa salah pelaku bernama Edi Yanto alias Edi. Selanjutnya, bersama Kanit Reskrim Ipda Rafiq dan anggota berangkat melakukan penangkapan terhadap pelaku. Saat ditangkap pelaku sedang tertidur dan berada dirumahnya di blok A Desa Pelita Jaya SP.1 transubur kec. Ma.Lakitan. pelaku pun berhasil ditangkap serta diamankan tanpa perlawanan. Dihadapan petugas pelaku mengakui perbuatan pencurian dengan kekerasan terhadap korban yang dilakukannya bersama pelaku lain bernama Indra Mansi. Selanjutnya pelaku dibawa di polsek Muara Lakitan guna proses penyidikan.

PENULIS : WAN ASRI