TKS Segel Kantor Dishub Muratara

MAKLUMATNEWS.com, MURATARA — Buntut dari ketidakjelasan gaji Tenaga Kerja Sukarela (TKS) ) Dinas Perhubungan Kabupaten. Musi Rawas Utara Selama tiga bulan terakhir memaksa para TKS menyegel kantor Dishub. Bahkan ironisnya lagi, saat pegawai lain nya sibuk mempersiapkan pemerikasan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) setempat, Kepala Dishub justru sibuk kerja dinas luar.

Salah satu TKS bernama Amir menyebut bahwa, dirinya dan kawan-kawan terpaksa melakukan upaya ini sebagai bentuk protes atas prilaku Kadishub Muratara yang dinilai tidak memperhatikan kepentingan bawahan.

“ Kami datang bersama romobongan tadi sekitar 35 orang, dari 65 pegawai TKS. Kami meminta kejelasan nasib kami, ada 3 tuntutan utama kami sebenarnya yakni menuntut agar Dishub segera membayar gaji yang tertunggak selama 3 bulan, lalu yang kedua kami meminta pakaian seragam yang tak pernah diberikan. Terakhir kami mempertanyakan fungsi Kepala Dishub, apakah cuma dinas luar saja,” tuturnya.

“ Kami berharap, Bupati menegur PNS yang berada di Dishub karena setiap hari hanya satu PNS yang hadir dari total sepuluh PNS dan meminta Kepala Dishub untuk di tindak tegas, bilamana perlu diganti,” harapnya.

Sementara itu Kepala Dishub Muratara Al Azhar saat dihubungi wartawan membenarkan bahwa gaji TKS tersebut belum dibayarkan, keterlambatan pembayaran gaji disebabkan oleh belum keluarnya aggaran.

“ Saat ini semuanya masih dalam tahap proses, mengenai gaji itu memang belum ada anggaranya, belum keluar itu,” ujarnya singkat seperti dikutip dari linggauklik.com

Editor : Jemmy Saputera