Kampanye di Palembang, Sandi Singgung Surat Suara Tercoblos di Malaysia. Sandiaga : Itu Bukan Tercoblos Tapi Dicoblos

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Pelaksanaan Pemili Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) tinggal hitungan hari. Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 02, Sandiaga Uno kembali mengajak pendukungnya untuk menjaga perolehan suara di setiap TPS yang ada. Ajakan ini disampaikan Sandiaga saat menggelar kampanye akbar di The Sultan Convention Center Palembang, Jum’at (12/4).

“Emak-emak dan juga milenial harus menjaga TPS-TPS yang ada di tempat masing-masing. Jangan sampai ada kecurangan, jangan sampai suara Prabowo Sandi hilang karena kecurangan. Kita jaga sejak pencoblosan hingga penghitungan selesai,” ajak Sandi dihadapan seribu lebih emak-emak dan milenial yang hadir di kampanye akbarnya.

Diungkapkan Sandi, sudah banyak contoh kecurangan yang dilakukan, mulai dari pembagian amplop yang berisikan uang agar nantinya mencoblos calon tertentu hingga surat suara yang sudah dicoblos sebelum pelaksanaan Pemilu dimulai.

“Kita sudah menyaksikan, ada pihak yang ditangkap karena sudah menyiapkan uang dalam amplop yang siap dibagikan saat hari pencoblosan. Uang itu hasil korupsi pula. Kemarin kita dihebohkan dengan surat suara di Malaysia yang sudah tercoblos. Itu bukan tercoblos tapi dicoblos,” ungkap Sandi.

Untuk itu, ujar Sandi, semua pendukung pasangan Prabowo – Sandi harus waspada terhadap kecurangan-kecurangan yang dilakukan oleh pihak lawan.

“Kembali saya minta, kita harus jaga TPS-TPS. Jangan sampai suara kita hilang. Kasihan emak-emak yang sudah mencoblos, kasihan pemuda yang sudah mencoblos ternyata suara mereka hilang. Ini harus kita waspadai sejak awal hingga akhir penghitungan,” tegasnya.

Pada kampanye di Palembang ini pun, Sandi kembali mensosialisasikan program OK OC yang akan dilakukan jika terpilih sebagai wakil presiden mendampingi Prabowo.

“Sumsel lumbung Pangan dan juga lumbung energi energi. Sumber daya alam yang melimpah, tanah yang subur dan sumber daya manusia yang berkualitas. Tapi sayang masih banyak pemuda yang menganggur. Untuk itu, Prabowo Sandi akan membuka lapangan kerja yang seluas-luasnya untuk anak negeri. Program Ok Oce dengan basis wirausaha akan kita laksanakan. Rumah siap kerja yang kita resmikan akan memberikan kesempatan pelatihan untuk mencetak 2 uta pengusaha muda baru,” jelas Sandi.

Sandi juga mengutarakan, jika masyarakat sekarang tidak butuh banyak kartu seperti yang ditunjukkan pasangan lainnya. Masyarakat Indonesia, menurut Sandi sudah memiliki satu kartu sakti yakni e KTP yang dapat digunakan untuk bermacam kebutuhan.

“Kita tak butuh banyak kartu, cukup e KTP saja. Itu sudah cukup untuk masyarakat mendapatkan kemudahan,” pungkasnya.

Diakhir kampanye, Sandiaga pun mengajak pendukung mengeluarkan e KTP masing dan langsung eVlog bareng dengan menunjukkan e KTP. Diakhir kampanye, Sandiaga Uno bersama pimpinan partai politik pendukung melakukan simulasi pencoblosan surat suara nantinya.

Reporter : Jon Morino