17 April Besok, Sekolah Diliburkan

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG –Dinas Pendidikan (Disdik) Sumsel, meliburkan siswa sekolah pada Pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Anggota Legislatif, Rabu (17/4/2019).

Kepala Dinas Pendidikan Sumsel Drs Widodo, MPd, mengatakan, keputusan untuk memberikan libur karena para guru, karyawan dan semua yang cukup dalam usia dapat memberikan suara pada Pemilu yang menentukan pemimpin Indonesia selama lima tahun ke depan.

“Meski diliburkan namun kami mengimbau agar para siswa-siswi baik SMA/SMK di Sumsel untuk belajar di rumah atau melakukan hal positif. Apalagi bagi mereka yang sudah kelas XII usai menjalani ujian nasional, tentu banyak hal yang perlu dipersiapkan. Baik dalam menentukan persiapan lanjut ke perguruan tinggi favorit atau pun langsung bekerja,” kata Widodo, Senin (15/4/2019).

Dia menambahkan, selama libur siswa dapat melakukan hal positif seperti belajar di rumah dan berkumpul bersama keluarga. Hal itu lebih penting ketimbang kongkow tidak jelas. Pun juga kelas X dan XI akan menjalani ujian kenaikan kenaikan kelas tentu harus belajar giat.

“Kami juga meminta para guru agar pada saat Pemilu nanti untuk menyalurkan suaranya demi nasib bangsa Indonesia lima tahun ke depan. Karena satu suara bisa menentukan nasib bangsa ke depan. Jadi silahkan bagi yang memili hak suara untuk datang ke TPS pada 17 April nanti untuk memilih calon presiden dan wakil presiden,” jelas Widodo.

Sementara itu, Kepala SMKN 5 Palembang Drs Zulfikri mengatakan, telah mengumumkan civitas sekolah untuk libur pada saat Pemilu nanti. Menurutnya, ini merupakan momen yang penting yang pelajar juga harus memahami karena menentukan kepemimpinan lima tahun ke depan.

“Sudah kita umumkan, kita minta anak-anak untuk belajar di rumah. Mengulas apa yang disampaikan oleh guru mereka sehingga anak-anak lebih menguasai lagi materi untuk mengisi waktu libur,” pungkasnya.

Reporter : Zahid Blandino