H- 1 KPU Pastikan Distribusi Surat Suara Selesai

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Palembang memastikan pada H-1 pelaksanaan pemilihan umum serentak legislatif dan presiden, logostik pemilu sudah berada di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Saat ini, tahapan pendistribusian logistik mulai dari kotak hingga perlengkapan lainnya sudah mencapai 95 persen.

“Saat ini distribusi mencapai 95 persen. Insyallah, Senin (15/4) malam ini sudah selesai,” kata Komisioner KPU Palembang, Yetty Oktarina, Senin (15/4).

Dilanjutkan Yetty, surat suara yang belum didistribusikan ke TPS tinggal hitungan TPS saja. “Karena surat suara yang didistribusikan ini mencapai 6 juta lebih sehingga memerlukan waktu, dan untuk armada truk sebanyak 12 truk yang kami siapakan,” kata Yetty.

KPU Palembang berkeyakinan pemilu berjalan dengan aman dan lancar dan partisipasi diharapkan sesuai dengan target yang dicanangkan oleh KPU RI yakni diatas 70 persen.

“Dengan kerja keras sosialisasi yang kami lakukan selama ini, partisipasi akan lebih tinggi dibandingkan pada pilkada serentak lalu,” jelas dia.

Reporter : Jon Morino