Muhammad Alfirzon, Berharap Bisa Gabung SFC Tahun Ini

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Jajaran pelatih dan manajemen Sriwijaya FC akhirnya mengumumkan 20 nama pemain lokal yang berhasil lolos seleksi tahap tiga.

Selanjutnya, para pemain ini akan melakoni laga ujicoba melawan Sriwijaya FC. Lima pemain terbaik nantinya akan diambil untuk mengikuti trial bersama Laskar Wong Kito.

Nah, dari 20 nama itu ada satu nama yang sudah tidak asing lagi. Dia adalah Muhammad Alfirzon, yang pernah membela SFC U-21 pada musim 2011-2012. Ijon-sapaan akrabnya pun merasa bersyukur bisa lolos ke babak 20 besar.

“Alhamdulillah lolos 20 besar. Mudah-mudahan seleksi ini sesuai harapan untuk mengambil pemain asli putra daerah,” kata Ijon kepada Sibernas.com, Senin (15/4/2019).

Ijon mengatakan, pemain SFC musim ini kualitasnya tidak terlalu jauh dengan pemain lokal Sumsel, dan yang membedakan hanya pengalaman.

“Sekarang hanya bisa kerja keras, berusaha dan berdoa. Siapa tahu rezeki, tahun ini bisa gabung SFC, karena suatu kebanggaan bisa membela klub tanah kelahiran,” tegas karyawan Bank Indonesia itu.

Sementara Pelatih Kepala SFC Kas Hartadi mengharapkan, para pemain yang berhasil lolos tersebut dapat mempersiapkan diri untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya.

“Mereka akan kembali menjalani ujicoba melawan SFC di lapangan Stadion Atletik, Jakabaring Sport City (JSC), Sabtu (20/4/2019) pukul 15.30 WIB. Dengan membawa jersey, sepatu dan kaos kaki sesuai ketentuan,” kata Kas Hartadi.

Karena itu Kas berharap, para pemain seleksi yang lolos dapat memanfaatkan waktu yang ada, untuk mengasah kembali kemampuan mereka.

“Saya berharap mereka dapat mengeluarkan dan menampilkan performa terbaiknya, pada pertandingan nanti. Gunakanlah kesempatan ini dengan sebaik-baiknya,” harapnya.
Nama pemain yang lolos :
1. Davega
2. Ferdi
3. Jaka Somad
4. Arif
5. Rindy
6. Firzon
7. Rico B
8. Galih
9. Faiz
10. Wawan
11. Rico Akrama
12. A Dandi
13. Aditiya
14. Andra
15. Rico Agusta
16. Adrian
17. Novrico
18. Alka
19. Ricky
20. Bery

Reporter :Zahid Blandino