Karena Ulahnya, Dita Indah Sari IRT Yang Berperan Atas Kaburnya Tahanan Polres Palembang Ditetapkan Sebagai Tersangka

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG – Setelah melakukan pemeriksaan Satreskrim Polresta Palembang Unit Pidana Umum ahirnya menetapkan, Indah Permata Sari (26) seorang ibu rumah tangga sebagai tersangka, karena telah ikut membantu kaburnya 30 tahanan Narkoba Polresta Palembang beberapa waktu lalu.

Dalam pemeriksaan, Indah mengaku telah ikut membantu atas kaburnya 30 tahanan, dengan cara memberikan gergaji kepada suaminya yakni, Arief Hijayatulah yang berada di dalam rumah tahanan Polresta Palembang lantaran terlibat narkoba.

“Saya terpaksa melakukan hal itu dikarenakan tak tahan melihat suami saya berada didalam tahanan sering diperlakukan kasar oleh sesama napi. Oleh karena itu suami saya langsung menyuruh saya membawa gergaji dari luar, saya pun langsung membelinya dengan senilai harga Rp. 18.000,”ujarnya.

Gergaji itu ia bawa saat membesuk suaminya, dalam keadaan situasi yang ramai gergaji besi tersebut ia selipkan ke dalam kantung keresek. “ Karena situasi pembesuk lagi ramai kantong keresek saya pun tak sempat di periksa petugas,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolresta Palembang Kombes Pol Didi Hayamansah, membenarkan telah menetapkan yang bersangkutan sebagai tersangka.

“ Untuk saat ini tersangka sudah kita masukan kedalam sel mapolresta untuk mempertanggung jawabkan ulahnya,” tutup Didi.

Reporter : Denny
Editor : Sandrie Gawoh