Mabesad dan Kementan RI Tinjau Lokasi Optimalisasi Lahan Rawa di Muratara

MAKLUMATNEWS.com, MURATARA — Tim serasi (Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani) dari Mabesad Kolonel Inf Boni Christian pardede, S.E dan Kementan RI meninjau lokasi optimalisasi lahan rawa di Kabupaten Muratara. Saat peninjauan tim langsung didampingi Dandim 0406/Mura, Letkol Inf A’an Setiawan S.Sos.,M.I.Pol. dan Kadistan kabupaten Muratara.

Dandim 0406/Mura Letkol Inf M. A’an Setiawan, S.Sos.,M.I.Pol mengatakan pada program itu Dandim beserta tim langsung Komunikasi dengan warga perihal pembuatan lahan pertanian ang nantinya dapat bermanfaat untuk masyarakat.

Dia meminta bahwa lokasi wilayah yang memiliki potensi untuk menjadi Lahan percontohan pertanaian Serasi masih sangat perlu perhatian alasan laporan pemberkasan belum ada dan program pekerjaan pun masih belum dipastikan.

Dalam hal ini Dandim berharap terlaksana pengadaan peralatan dan alat untuk bekerja harus tersedia sehingga pencapaian kerja target bisa tercapai.

“Kodim 0406/MLM siap membantu warga dan bekerjasama mengoptimalkan lahan pertanian,Danramil dan babinsa pendampingan kegiatan dilapangan dimana yang wilayahnya masuk program kegiatan serasi beserta Penyuluh pertanian, Poktan dan Gapoktan. Untuk mengawasi dan menggerakan masyarakat untuk lebih giat dalam mengelola lahan tadinya panen sekali dalam setahun dgn adanya kegiatan SERASI ini mudah-mudahan meningkat menjadi 2 samapai 3 kali panan dalam setahun sehingga program Swasembada Pangan tercapai sesuai program pemerintah saat ini, “tuturnya.

Sementara iti, Tim Serasi pertanian Mabes TNI AD Kolonel Inf Boni Christian pardede, S.E mengatakan “bahwa kami tim akan memberikan masukan dan penjelasan serta melaporkan ke pimpinan terkait usulan dan permintaan masyarakat hals menjadi perhatiannya lahan potensial dikembangkan tinggal warga dan Kelompok Tani saja,” terangnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kolonel Inf Heldi Wira, Kolonel Arh I Made Kusuma Dhyana G, S.I.P, Agung Ardianto (Analis Perlindungan lahan), Herry Yoan edison (Analis pembukaan lahan) Kementrian Pertanian Ri. Beserta Rombongan dipimpin oleh Kadistan Kab.Muratara. (Pendim 0406 MLM, I

Reporter : Wan Asri