Diterjang Arus Sungai dan Hujan Deras, Jalan Desa Ulak Kembahang Amblas

MAKLUMATNEWS.com, INDERALAYA — Gara-gara hujan dan derasnya terjangan arus sungaj, jalan nyaris putus hanya tertinggal setengah meter menyebabkan kendaraan tidak bisa lagi melintasi di jalan tersebut.

Pantauan, Selasa (14/05), jangankan kendaraan roda empat, kendaraan roda dua pun sangat susah jika harus melintasi jalan itu.

Para pengguna jalan terpaksa harus memapah kendaraan sepeda motor mereka dengan ekstra hati-hati jika tidak dikhawatirkan akan tergelincir ke sungai.

Sedangkan bagi kendaraan roda empat harus menghentikan laju kendaraannya dan memutar balik lagi.

Longsornya jalan provinsi yang menghubungkan ke Kecamatan Muara Kuang, Rambang, Baturaja, Prabumulih dan Kabupaten Muara Enim itu disebabkan tingginya intensitas curah hujan yang akhir-akhir ini kerap melanda.

Ditambah lagi derasnya arus sungai yang ada di sepanjang jalan.

Masyarakat mengaku terganggu dan menghambat aktivitas sehari-hari karena jalan tersebut merupakan satu-satunya akses yang bisa dilalui.

Bahkan ekonomi masyarakat juga dikhawatirkan akan lumpuh total jika tidak ada tindakan tanggap darurat dari Pemerintah Provinsi Sumsel.

Syamsuri dan Bastari berharap kepada Gubernur Sumsel H Herman Deru untuk segera turun kelapangan guna mengecek dan memperbaiki longsor yang ada agar aktivitas kembali normal begitu juga perekonomian.

“Apalagi mengingat sebentar lagi akan memasuki lebaran hari raya idulfitri 1440 H tentu akses jalan itu sangat diperlukan,” katanya.

Sementara itu staf dari Pemprov Sumsel Fauzi sudah melakukan pengecekan atas longsornya jalan tersebut,”sudah kita cek dan akan segera diperbaiki,”jelasnya.

REPORTER : Henny Primasari