Puluhan Warga Tuntut Ganti Rugi Kerusakan Yang Diakibatkan Tower

MAKLUMATNEWS.com, PRABUMULIH — Puluhan warga Jalan Nusa RT 03 RW 03 Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih beramai-ramai mendatangi sebuah tower atau menara seluler milik Telkomsel yang berada di tengah perkampungan di daerah tersebut, Selasa (14/05/2019).

Warga menuntut atas ganti rugi yang di sebabkan oleh petir dengan arus listrik voltase tinggi itu menyambar tower seluler tersebut, yang kemudian di duga menjadi memicu rusaknya puluhan alat elektronik milik warga di sekitar Jalan Nusa rt 03 rw 03 kelurahan gunung ibul, tepatnya di daerah belakang Hotel Sout Sumatera Kota Prabumulih.

Menurut salah satu warga setempat, kerusakan alat elektronik ini tak hanya terjadi kali ini saja dan sudah berulangkali warga yang tinggal berdekatan dengan tower seluler menderita kerugian, bahkan salah satu rumah di daerah tersebut retak-retak dan plafon rumah nya nyaris ambruk akibat kejadian sambaran petir kemarin.

“Kami mengharapkan pihak tower mengganti semua kerusakan elektronik milik warga yang di sebabkan oleh sambaran petir kemarin”, ungkap Yazid selaku ketua RT setempat.

Sedangkan menurut Hengki salah satu warga yang mengalami kerugian akibat kejadian tersebut, mengatakan, bahwa apabila tuntutan mereka tidak di penuhi oleh pihak perusahaan maupun vendor. Mereka akan mengadakan aksi demo lebih besar lagi dan menuntut pihak perusahaan untuk memindahkan tower tersebut.

“Kita selalu khawatir setiap kali mau hujan dan ada petir. Okelah kalau cuma menyabar alat elektronik, tapi kalau sampai yang di sambar nya itu warga sekitar. Itu yang kita lebih kawatirkan”, bebernya.

REPORTER : PUTRI