Anak, Adik Dan Keponakan Terpilih, Harnojoyo : Tunggu Penetapan KPU

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Komisi Pemilihan Umum (KPU) baik tingkatan kabupaten/kota dan provinsi di Sumsel telah selesai melakukan rekapitulasi suara hasil pemilu. Dari sejumlah caleg yang terpilih, ada sejumlah nama yang dikenal dekat dengan pejabat daerah bahkan anak kandung sendiri.

Seperti di Palembang misalnya pada pemilu 2019 ini, Partai Demokrat memenangi pemilu legislatif di kota Palembang dengan raihan 11 kursi. Jumlah ini meningkat dibanding Pemilu 2014 lalu yang hanya 7 kursi. Sejumlah caleg terpilih dari Partai Demokrat ternyata masih merupakan keponakan, adik bahkan anak dari Walikota Palembang Harnojoyo.

Menanggapi hal ini, Harnojoyo enggan menyikapinya saat ditanyai awak media di Palembang. Ia hanya mengatakan jika selaku ketua Partai Demokrat Palembang, dirinya masih menunggu hasil pengumuman dan penetapan kadernya sebagai anggota DPRD kota Palembang periode 2019- 2024.

“Itu kan belum pengumuman dan penetapan oleh KPU. Jadi nunggu pengumuman KPU, kalau sudah ada penetapan KPU baru selesai. Jadi, tunggu saja, sabar,” katanya.

Sejumlah kerabat dari Walikota Palembang Harnojoyo, dikabarkan lolos sebagai anggota legislatif periode 2019-2024 dari Partai Demokrat, baik di tingkat DPRD Palembang dan DPRD Sumsel.

Untuk DPRD kota Palembang sendiri, terdapat nama M Arnisto Boling yang maju melalui Dapil II Kecamatan Sukarame, AAL dan Kemuning. Arnisto merupakan putra kandung Harnojoyo. Kemudian ada nama Ferry Anugrah yang merupakan keponakan Harnojoyo, dan Yuriana merupakan adik Harnojoyo, yang sama- sama maju dari Dapil I dari partai Demokrat.

Sedangkan di DPRD Sumsel ada nama Tamtama yang merupakan ipar dari Harnojoyo. Tamtama dipastikan lolos ke legislatif dari dapil Sumsel Palembang II dari partai Demokrat.

REPORTER : JON MORINO