Baru Diperbaiki Jalan Di Prabumulih Kembali Rusak

MAKLUMATNEWS.com, PRABUMULIH — Entah material jenis apa yang di tambalkan oleh kontraktor di sepanjang Jalan Bukit Lebar kecamatan Prabumulih Timur,Kota Prabumulih, yang memang beberapa bulan yang lalu seluruh lubang, meski sudah perbaiki atau di tambal, sekarang sudah kembali rusak dan berlubang kembali.

Menurut informasi yang di himpun oleh media, penambalan tersebut di lakukan sekitar pertengahan Februarì 2019 yang lalu, serta di ketahui menggunakan angaran APBD kota Prabumulih. Namun sangat di sayangkan perbaikan atau penambalan jalan tersebut tidak bisa bertahan cukup lama.

Hasil pantauan dari awak media, Rabu (15/05/2019), jalan yang ditambal kini kembali rusak parah. salah satunya di dekat jembatan sungai Jambat Teras, tepatnya di depan lesehan Reyga serta di beberapa titik lainnya.

Hal tersebut juga di ungkapkan oleh Suandi, salah satu warga yang setiap harinya selalu melewati jalan tersebut. Dirinya mengeluhkan kondisi jalan yang tidak begitu lama di perbaiki kini sudah kembali rusak parah. Sehingga berpotensi menjadi penyebab kecelakaan, terutama untuk pengendara roda dua.

“Entah siapa yang salah. kesalahan bahan material yang di gunakan untuk menambal jalan ini, atau. Yang salah itu para si pengendara yang selalu sering lewat di sini, sehingga jalan tersebut cepat rusak. Saya Mohon kepada pemerintah kota prabumulih dan pihak terkait untuk cepat memperbaiki lagi jalan yang sudah terlanjur rusak ini, mengingat jalan ini adalah jalan alternatif masyarakat kota prabumulih, sebelum terjadi nya korban akibat jalan yang kembali hancur ini,”jelasnya

Senada juga dengan yang di ungkapkan oleh Mulyadi salah satu warga sekitar, dirinya mengungkapkan bahwa awalnya ia sangat berterimakasih kepada pihak terkait karena telah memperbaiki jalan yang selalu ia lewati. Namun dirinya juga sangat kecewa dengan pihak Kontraktor yang tidak menjaga kualitas bahan untuk penambal jalan tersebut.

“Saya mohon kepada pemerintah daerah dan pihak terkait untuk selalu mengawasi pembangunan yang ada. Serta saya juga mohon kepada pihak kontraktor untuk menjaga kualitas juga, jangan hanya keuntungan saja yang di pikirkan sehingga pembangunan di kota ini bisa lebih maju dan merata. Tapi kalau hasilnya seperti ini seakan hanya untuk menghambur-hamburkan angaran saja dan tidak bermanfaat bagi masyarakat,”ungkapnya.

Hingga berita ini di terbitkan, kepala dinas PUPR kota prabumulih belum bisa di mintai keterangan prihal ini, di karenakan beliau jarang berada di tempat.

REPORTER : PUTRI