Hebat, Qari Muda Ini Juara MTQ Internasional di Turki

MAKLUMATNEWS.com – Qari muda asal Bima,Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Syamsuri Firdaus berhasil meraih juara pertama MTQ Internasional ke-7 yang digelar di Istanbul, Turki.

Keberhasilan Syamsuri diapresiasi penuh dan menjadi kebanggaan tersendiri bagi Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah. Sebab, Syamsuri bisa meraih juara utama dari 68 negara pesaing.

Pria yang karib disapa Zul ini mengatakan bahwa apa yang diraih oleh Syamsuri merupakan bukti bahwa anak NTB banyak yang berbakat.

“Alhamdulillah di antara 68 negara yang ikut Indonesia terpilih sebagai juara 1, dan hebatnya lagi diraih oleh anak muda NTB. Kami sangat bangga dan mengucapkan selamat atas keberhasilan Syamsuri,” ujar Zulkieflimansyah, Ahad, 26 Mei 2019, sebagaimana dikutip MAKLUMATNEWS.com dari Liputan6.com.

Ia mengatakan, dari prestasi yang diraih Syamsuri ini, ia senantiasa optimis dan yakin bahwa SDM generasi NTB bisa bersaing di mana saja.

Sebelumnya, Indonesia juga sempat dihebohkan dengan prestasi pelari muda asal Lombok Utara, Lalu Muhammad Zohri yang berhasil menorehkan prestasi di ajang internasional.

Dari prestasi kedua putra NTB ini, Zul yakin bahwa ke depannya banyak anak muda NTB yang bisa mengharumkan nama bangsa di dunia internasional dan mengikuti jejak seperti Syamsuri dan Zohri.

“Kita punya Zohri di bidang olahraga, kini kita terperangah oleh Syamsuri, anak muda dari Bima NTB mengharumkan nama Indonesia di panggung MTQ Internasional, dan saya yakin masih banyak lagi yang mampu berbicara banyak di panggung internasional,” kata Zul.

Keberhasilan Syamsuri ini mendapat apresiasi dari berbagai pihak, tak terkecuali Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan.

Hal itu terlihat dari akun instagram Erdogan, @rterdogan yang memajang foto dirinya bersama remaja asal Bima ini dan dikomentari oleh ribuan orang.(*)

 

Editor : Aspani Yasland