Paduan Suara Asal Palembang, Colour Choir Bakal Tampil di Singapura

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG –NKelompok paduan suara Colours Choir berdiri sejak 2004 dan didirikan Lala Gozali dengan misi mengumpulkan orang-orang muda bertalenta dalam musik untuk bersatu melayani Tuhan dan masyarakat melalui musik dalam keberagaman.

Sejumlah prestasi dalam dan luar negeri telah mereka torehkan bagi kebanggaan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) terutama kota Palembang.

Founder dan Music Director Colours Choir, Lala Gozali memastikan paduan suara ini akan kembali tampil dalam perlombaan mewakili Sumsel di even Singapore International Quayear Festival yang diikuti 85 kontestan seluruh dunia, Agustus mendatang.

“Persiapan sekarang, ampun , setiap hari, jadi libur lebaran hanya 8 hari,” katanya ditemui disela-sela acara silaturahmi yang juga berbuka puasa bersama anggota Pertiwi Sumsel , semua kalangan hadir baik termasuk dari dari berbagai agama, Jumat (31/5) di 40 Avenue Cape, Palembang.

Untuk itu pihaknya mengundang pelatih dari luar dan dirinya sebagai pianisnya.

Sebelum itu pihaknya melakukan konser di bulan Juli di Palembang dan akan mengundang Gubernur Sumsel.
“ Doain ya menang, bulan Agustus ini deg degan,” katanya.

Lala mengisahkan saat mereka ikut perlombaan di luar negeri banyak orang bertanya Palembang itu dimana.
“ Kita jadi kecil, tetapi begitu kita tunjukkan karya kita ternyata orang Palembang itu bisa dan tahun 2017 karena itu kemarin juara di Bali , karya saya di bawa ke Eropa sama paduan suara UGM, di Eropa kita untuk musik rakyat juara satu di Malta,” katanya.

Malahan kelompok paduan suara ini sempat tampil di Griya Agung di hadapan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin Senin (7/8/2017).

Sebelumnya, Colour Choir Palembang telah mengharumkan nama baik Indonesia serta Provinsi Sumatera Selatan di kancah Internasional. bersaing dengan 13 negara (Korea, Filipina, USA , Switzerland, dll) dengan total peserta 111 kelompok paduan suara. Colour Choir Palembang telah berhasil meraih empat medali emas dan satu piala dalam “the 6th Bali Internasional Choir Festival” dan satu-satunya wakil dari Indonesia. Festival ini diselenggarakan di hotel Sanur paradise Denpasar Bali pada tanggal 14-20 July 2017.

Terbukti, Colour Choir berhasil membawa pulang 1 (buah) Thropy Ist Winner Category Music Of Religion, 1 Gold Medal Competition Category Music Of Religion, 1 Gold Medal Competition Category Of Folkore, 1 Gold Medal ( Juara 1 untuk paduan suara Indonesia dan juara 2 untuk paduan suara Internasional) dan Category Music Of Religion Championship Round 1 Gold Medal.

Editor : Sandrie Gawoh