Sarimuda Gantikan IGB Surya Negara Sebagai Dirut PT SMS

MAKLUMATNEWS.COM, PALEMBANG – Mantan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Sarimuda dipercaya menjabat direktur utama (dirut) PT Sriwijaya Makmur Mandiri (Perseroda) sebagai badan usaha pembangunan dan pengelolaan kawasan ekonomi khusus Tanjung Api-api. Penunjukan Sarimuda sebagai dirut PT SMS dilakukan pada rapat umum pemegang saham (RUPS) luar biasa PT Sriwijaya Mandiri Sumsel (SMS) yang dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur (wagub) Sumsel, H Mawardi Yahya di kantor PT SMS Jalan Demang Lebar Daun Palembang, Jumat (21/06).

Usai memimpin RUPS, Wagub Sumsel Mawardi Yahya mengatakan, agenda RUPS yang dilakukan merupakan agenda tahunan sebagai wadah penyampaian laporan selama kurun waktu 2017-2018.

“Telah diterima laporannya dari 10 pemegang saham dalam hal pertanggung jawaban perjalanan perusahaan. Harapan kita kedepan mampu memberikan kontribusi dan membantu pembangunan di Sumsel serta Pemrov Sumsel berharap KEK dapat menambah APBD,”.

Ketika ditanya penunjukan Sarimuda sebagai Dirut PT SMS yang baru, ia menjelaskan karena lebih berdasarkan pengamalan yang telah banyak dijalani Sarimuda baik dalam bidang pembangunan infrastruktur dan perhubungan.

“Sdah berpengalaman dalam pembangunan bidang teknis, perhubungan dan lainnya. Semoga membuat ke depan lebih baik lagi,” jelasnya.

Sementara, Sarimuda mengatakan jika dirinya akan siap menjalankan tugas sebagai Dirut PT SMS menggantikan IGB Surya Negara. Selain akan tetap fokus dalam pengembangan, pembangunan dan pengelolaan kawasan ekonomi khusus Tanjung Api-api, dirinya juga akan mengembangkan usaha usaha lain.

“Saya tentu bersyukur dengan amanah ini. Selain TAA, akan kita kembangkan ke usaha lainnya seperti batubara dan perkebunan. SMS harus bisa memberikan kontribusi bagi Pemrov Sumsel. Hal terpenting lainnya tentu akan melanjutkan apa yang sudah ada saat ini. Langkah awal akan saya pelajari terlebih dahulu semua yang telah ada, akan di verifikasi,” ujar Sarimuda. (Morino)