Hidayah Itu Memancar dari Taipan Palembang Hermanto Wijaya Hingga Artis Deddy Corbuzier

MAKLUMATNEWS.com – Bulan puasa, Ramadhan 1440 H lalu tahun 2019 ini, telah mengukir sejarah baru bagi keluarga muslim di Indonesia ini. Keluarga muslim telah mendapatkan anggota keluarga baru yang beranggota para mualaf baru. Serunya lagi keluarga baru itu adalah orang-orang yang terkenal dan selama ini tokoh yang dikagumi oleh masyarakat.

Sebelum ramadhan lalu, seorang taipan, pengusaha sukses Palembang, tokoh filantropis Palembang, Hermanto Widjaya telah membulatkan hatinya memeluk Islam dan menjadi mualaf. Tokoh Tionghoa yang disegani dan Bos Jayaraya Elektronik ini, mengucapkan dua kalimah syahadat di Masjid Raya, Kompleks Grand City, Alang-alang Lebar, di hari yang mulia, Jum at, 3 Mei 2019.

Seremoni mualafnya Hermanto Wijaya dibimbing langsung Wakil Ketua MUI KH Sodikun, yang disaksikan langsung pula oleh Gubernur Sumsel H.Herman Deru, Tokoh Muslim Haji Halim, Prf. Aflatun Muchtar,  Kakanwil Kemenag H. Alfajri dan ratusan umat islam yang belum pulang usai Sholat Jumat. Pengusaha yang terkenal dermawan ini akhirnya mengganti namanya dengan Muhammad Hermanto Wijaya.

Dalam rentang waktu yang tidak lama, hidayah itu terus memancar hingga sampai ke artis terkenal Deddy Corbuzier. Artis yang pernah menjadi Master Magigion masuk islam setelah bulan puasa ramadhan tahun ini. Maka kloplah mualaf di bulan penuh berkah tersebut adalah orang-orang para pesohor yang sangat diidolakan masyarakat.

Artis plontos yang juga presenter televisi ini, mengucapkan dua kalimah syahadatnya di di Pondok Pesantren asuhan Gus Miftah di Yogyakarta juga di hari yang mulia,  Jumat, 21 Juni 2019.

Seperti pengusaha terkenal kota Palembang Hermanto Wijaya, artis Deddy juga sudah mengenal islam relative lama, hampir setahun. Perjalanan spiritual Deddy hingga memutuskan menjadi seorang muslim telah dilaluinya selama delapan bulan. Berbagai pertanyaan soal islam dan praktiknya di lapangan dengan kritis ditanyakan Deddy kepada Gus Miftah.

Sebagaimana dikutip dari Dream, langkah Deddy menjadi seorang muslim menjadi lebih mudah setelah mendapat dukungan dari keluarga besar dan kekasihnya, Sabrina Kharunisa. Dukungan juga diberikan putra semata wayangnya, Azkanio Nikola Corbuzier.

Deddy mengucapkan syukur setelah resmi menjadi mualaf. Dia pun mengunggah video usai mengucapkan syahadat di laman akun instagramnya. ” Alhamdulillah,” kata Deddy Corbuzier pada keterangan video.

Sebelum Hermanto Wijaya dan Deddy,  yang terlebih dahulu Mualaf di kalangan artis antara lain, Roger Danuarta. Lama tak muncul di layar kaca, pesinetron yang terkenal di er aakhir 90-an itu mengabarkan telah menjadi seorang mualaf.

Roger dibimbing mengucapkan syahadat oleh Ustaz Insan Mokoginta, di Yogyakarta. Kemudian ada artis Marsha Timothy. Sejak menikah dengan Voni G Bastian 20 Oktober 2012, Marsha Timoty mengikuti agama sang suami. Dan tentu kita masih ingat ada artis Dewi Sandra yang lebih senior masuk islam di kalangan artis diatas.

Dewi Sandra memutuskan masuk Islam pada 2013. Wanita bernama lengkap Dewi Sandra Killick menjadikan Islam sebagai pegangan hidup yang datang dari hatinya.

Setelah memutuskan masuk Islam, istri dari Agus Rahman ini memutuskan untuk mengenakan hijab. Hidayah Allah juga jauh sebelumnya sudah menghinggapi artis Natalie Sarah, yang masuk Islam sejak 2001.(*)

Editor : Aspani Yasland