Johnnie Sugiarto : Mari Perbanyak Kegiatan Wisata Biar Ramai

MaklumatNews.com – Siapa yang tidak kenal dengan Johnnie Sugiarto. Seorang yang telah malang melintang di dunia pariwisata tanah air.

Dalam organisasi kepariwisataan tentu namanya teklah banyak tercantum. Hingga menjadi salah satu tokoh di DPP Gabungan Industri Pariwisata Indonesia. Tentu organisasi pariwisataa lainnya.

Dalam banyak event kepariwisataan, Johnnie Sugiarto, selalu mengemukakan bagaimana memajukan dunia pariwisata di Indonesia. Salah satu katanya hendaklah ada dari komunitas – komunitas.

Johnnie berpendapa, saat ini lagi ‘ngetrend’  seseorang atau keluarga maupun komunitas melakukan perjalanan wisata, sudah tidak lagi datang ke agen travel. Mereka, jika hendak berwisata, sudah menggunakan aplikasi smartphone untuk membeli paketnya. Dan hampie semua kegiatan wisata.

Selain itu, dikatakan Johnnie, orang tertarik datang ke suatu daerah karena banyak kegiatan wisata atau event yang terkait dengan kegemaran mereka.

Menurut Johnnie, apabila pariwisata kita mau maju, harus gelar sejumlah even.Johnnie mencontohkan, seperti Kota Semarang menggelar 67 even waktu lalu, yang sangat berdampak hebat terhadap kunjungan wisata atau gairah wisata kita.

Menurut Johnnie, hal ini yang harus dipikirkan oleh kita semua baik masyarakat maupun pemerintah. Aplagi pemerintah tidak akan bisa berjalan sendiri tanpa dukungan masyarakat dan sector kepariwisataan.  Dukungan industri pariwisata sangatlah prlu.

Selain itu, Johnnie berpendapat, hendaklah fokus dan serius untuk mengurus objek yang akan dikembangkan. Jangan berhenti bila sedikit ada batu sandungan, tetaplah tegar untuk mengembangkan dunia kepariwisataan kita di negeri ini.(*)

Penulis: Bangun Lubis