Penjual Shabu Dituntut 13 Tahun Penjara

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Lantaran menjual Narkoba jenis sabu-sabu seberat 59,34 gram terhadap anggota Direktorat Narkoba Polda Sumsel yang sedang melakukan penyamaran , Masri dituntut selama 13 tahun oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Sevti Hariani SH, dalam persidangan yang berlangsung di Pengadilan Negeri (PN) Palembang, Rabu (3/7).

“Perbuatan terdakwa sebagaimana diatur dan diancam Pidana dalam Pasal 114 Ayat (2) UURI Nomor 35 Tahun 2009. Menjatuhkan pidana penjara terhadap terdakwa selama 13 tahun dengan denda Rp 1 miliar subsider 6 bulan kurungan,” kata JPU Sevti.

Setelah mendengarkan tuntutan dari JPU, majelis hakim yang diketuai Adi Prasetyo SH menunda jalanya persidangan hingga pekan depan dengan agenda pembacaan pledoi atau nota pembelaan dari penasehat hukum terdakwa.

Dalam surat dakwaan JPU, perbuatan terdakwa bermula pada hari Selasa tanggal 12 Maret 2019, terdakwa bertemu dengan DATUK (DPO) dan mengobrol, lalu Datuk mengajak terdakwa mengantarkan sabu kepada pembeli yang telah memesan kepada Datuk sambil memberikan uang Rp 80 ribu kepada Masri dan langsung pergi ke Jalan Letnan Sayuti Kecamtan Kayu Agung, Kabupaten OKI.

Sesampainya di pinggir Jalan Letnan Sayuti atau tepatnya di depan ruko Alfamart Kota raya Kayu agung OKI, lalu terdakwa diberikan satu bungkus plastik asoy warna hitam berisikan satu paket sedang untuk diberikan kepada seseorang yang telah menunggu di depan ruko Alfamart tersebut dan ternyata anggota polisi yang menyamar.

Reporter : Alqarni