Terekam CCTV, pencuri Kotak Amal masjid Taqwa Pagaralam

MAKLUMATNEWS.com–Aksi tidak terpuji dilakukan salah satu oknum pemuda di Kota Pagaralam. Pasal, bukan malah memberikan infaq dan sodaqoh, malah mencuri kotak amal Masjid Taqwa.

Video rekaman CCTV ini menjadi viral disosial media dikalangan masyarakat Pagaralam. Masyarakat mendoakan agar pelaku pencurian untuk bertaubat dan mengembalikan kotak amal tersebut.

“Kembalikan atau terkena azab seumur hidup. Kotak amal itu adalah sedekah dari umat untuk Masjid Taqwa,” tulis akun Yulia Tukimin.

Sama halnya dengan akun Martinus Bin Yoenoes mendoakan agar pelaku diberikan hidayah oleh Allah SWT semasa pelaku masih hidup.

“Semoga Allah memberikan hidayah kepada pelaku tersebut semasa dia masih hidup,” tulisnya.

Viralnya aksi pencurian kotak amal ini terjadi pada 2 Juli 2019 pukul 19.20 WIB sebelum shalat Isya di Masjid Taqwa, Kelurahan Beringin Jaya, Kecamatan Pagaralam Utara.

“Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Kehilangan terjadi tanggal 2 Juli 2019
Pukul 19.20 WIB, sebelum Sholat Isya di Masjid Taqwa Kelurahan Beringin Jaya Kota Pagar Alam, Depan Lapangan Merdeka. Kejadian ini terekam oleh CCTV Masjid. Modus Pelaku mengambil Kotak Infaq berwarna biru disaat
jama’ah sudah selesai sholat maghrib,” ungkap salah satu pengurus masjid.

Pelaku mengambil Kotak Infaq untuk dibawa kebelakang masjid
yang memang keadaan sepi tidak ada orang dan baru diketahui
besok paginya. Dimana, kotak Infaq tersebut sudah berada di belakang masjid dalam keadaan terbuka.

“Yang mengetahui pelaku
Untuk dapat menginformasikan kepada kami Pengurus Masjid Taqwa. Kepada pelaku untuk dapat menyerahkan diri sebelum masuk dalam DPO,” jelasnya.

Untuk di infokan, Selain di masjid taqwa dalam beberapa hari ini juga terjadi kehilangan kotak amal di beberapa masjid di pagaralam, di masjid imam ahmad pematang bange, masjid belakang PU dan masjid di Pagar Jaya. Kedepan masyarakat untuk lebih waspada.

Reporter : Robby Putra Bhakti