Jalan Dusun Tegur Wangi Gelap Gulita, Lampu Penerangan Jalan Tidak Berfungsi

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Sudah beberapa hari ini, warga Dusun Tegur Wangi Lama Pagaralam mengeluh. Pasalnya, lampu penerangan jalan yang selama ini sudah dalam kondisi kedap kedip padam total. Akibatnya, jalan di simpang dusun itu gelap.

Antok (35), warga setempat mengatakan, lampu penerangan jalan ini sangat penting. Apalagi, posisi lampu penerangan jalan tepat berada di persimpangan dusun dari jalan besar. Ditakutkan, dengan kondisi gelap akan membahayakan jiwa masyarakat karena pengendara tidak melihat ada warga.

“Selama ini, jalan dusun terang karena lampu jalan masih menyala. Namun, beberapa malam ini gelap gulita karena lampu penerangan mati,” jelas Antok, kepada Maklumatnews.com.

Dikatakannya, beruntung saat ini masih ada penerangan dari lampu di depan rumah warga sehingga jalan sedikit terang. Akan tetapi, jika terus dibiarkan dikhawatirkan bisa membahayakan.

“Jalan ini posisinya di tikungan. Ketika ada kendaraan dari arah Tanjung Payang kearah Pagardin, simpang ini sedikit terhalang. Namun, jika ada lampu maka pengendara bisa melihat dan warga tidak was-was,” tuturnya.

Dengan kondisi ini, tambah dia, pihaknya berharap instansi terkait bisa cepat memperbaiki lampu jalan yang padam. Apalagi, laporan mengenai lampu padam untuk penerangan jalan ini kerap tidak didengarkan.

“Lampu penerangan jalan yang padam memang sepele. Namun, laporan kerap tidak didengar sehingga padam terus menerus,”

Reporter : Robby Putra Bhakti