Meina Paloh Tantang Lury Alex Noerdin Datang ke Kolam Renang JSC, Untuk Buktikan Ucapannya

Luri Diminta Asal Jangan Bicara

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Direktur Jakabaring Sport City (JSC) Meina Paloh menantang Lury Alex Noerdin ( putri mantan Gubernur Sumsel, Alex Noerdin) untuk datang langsung ke venue aquatik di JSC untuk membuktikan tuduhannya bahwa kolam renang di JSC berlumut dan tidak layak untuk dijadikan tempat latihan dan pertandingan.

” Jangan hanya bisa memviralkan di medsos saja. Silakan datang langsung ke kolam renang JSC. Airnya silakan pegang tidak ada yang berlumut seperti yang diviralkan. Hari inipun masih ada yang berlatih renang di venue aquatik JSC” tegas kemenakan Ketua DPP Nasdem Surya Paloh ini.

Seperti diketahui jagad medsos Palembang dihebohkan dengan ulah Lury Alex Noerdin yang memviralkan gambar dengan menuduh kolam renang di JSC berlumut dan tidak bisa dipergunakan atlet renang untuk latihan. Dalam status Facebooknya, Lury yang gagal menjadi anggota DPR RI tersebut mengaku prihatin dengan kondisi tersebut dan terkesan menyalahkan menjemen JSC yang dinilai tak mampu merawat komplek olahraga terbesar di Sumsel tersebut.

Lury juga terkesan menyalahkan pemerintah Sumsel saat ini. Padahal, semua tahu bahwa pengelolaan venue – venue di JSC sudah diberikan kepada PT JSC saat Alex Noerdin masih menjabat Gubernur, dan Herman Derupun belum mengganti seorangpun direksi PT JSC.

Selain menyebabkan Meina Paloh marah, ulah Lury Alex Noerdin tersebut dibully para nitizen. Lury dikecam dan dinilai belum juga move on pasca kekalahan Dodi Reza Alex Noerdin oleh Herman Deru dalam Pilgun 2018 lalu.
Para nitizen justru membela Herman Deru yang saat ini fokus memperbaiki jalan – jalan provinsi yang sebagian besar rusak parah seperti kubangan kerbau dan kolam renang.

” Bukan lagi tugas gubernur ngurusi kolam renang. Itukan sudah ada BUMD yaitu PT JSC yang mengelolanya. Pak Herman Deru ngurusi jalan jalan yang rusak saja yang 10 tahun ini tidak disentuh” ujar akun Wahyu.

Sementara itu, Agus warga Palembang juga menyanyangkan status Facebook putri Alex Noerdin tersebut. Menurut Agus, tidak hanya saat ini JSC bermaslah, bahkan era sebelumnya juga bermasalah, dimulai dari sering telatnya gaji petugas kebersihan hingga persoalan listrik beberapa venue. “ Jadi jangan cak itu, ini rentetannyo panjang. kan sebelumnya juga banyak masalah. Cubo jingok SFC turun itu kasta itu. Itu zaman siapo,” ujar Agus.

Sementara itu Luri Alex Noerdin, saat penulis mengomentari statusnya, menjawab jika ini bukan isapan jempol karena sudah masuk media nasional

Reporter / Editor : Sandri