Polda Sumsel Selamatkan 161 Ribu Orang dari Penyalah-gunaan Narkoba

 

MAKLUMATNEWS.com – Prestasi menakjubkan !!! Jajaran Kepolisian Daerah Sumatera Selatan (Polda Sumsel) berhasil menyelamatkan 161 ribu orang dari penyalah-gunaan narkoba.

Angka pretisius tersebut diungkapkan Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli saat konferensi pers usai pemusnahan sabu seberat 925,084 Gram dan Ganja seberat 144 Kilogram di Mapolda Sumsel, Selasa, 9 Juli 2019.

Diungkapkan Irjen Firli, untuk  bulan Mei saja sejumlah barang bukti yang didapatkan cukup banyak, artinya jajaran Ditresnarkoba telah berhasil menyelamatkan 161 ribu orang dari penyalahgunaan narkoba.

Dikatakan, beberapa hari lalu Ditresnarkoba juga berhasil menangkap sembilan kilogram sabu artinya lebih dari 50 ribu orang juga telah berhasil diselamatkan dalam penyalahgunaan narkoba.

“Pemusnahan barang bukti yang dilakukan ini merupakan salah wujud dan komitmen Polri dalam memberantas menyelamatkan anak bangsa dari bahaya penyalahgunaan narkoba,” kata jenderal polisi bintang dua ini.

Kapolda Sumsel merasa  prihatin akan kondisi ini, tapi sekaligus semangat kita untuk memberantas peredaran narkoba di Sumsel.

“Selain itu itu pihaknnya juga mengimbau kedepannya akan satukan semangat bersama unsur stake holder dalam memberantas peredaran Narkoba Sumsel,” ujarnya.

Menurut Firli,  dengan dilakukannya pemusnahan ini tentunya kita tidak pernah berhenti untuk memberantas peredaran narkoba di Sumsel. Jangan hanya melakukan penangkapan saja tetapi ada yang lebih penting yang harus dilakukan dengan melakukan pencegahan serta edukasi diseluruh lapisan masyarakat.

“Kalau kita hanya berhasil menangkap berarti kita telah gagal mencegah dan mengedukasi masyarakat. Untuk mengedukasi masyarakat itu harus dilakukan oleh seluruh stake holder tidak hanya kepolisian dan masyarakat saja,”tandasnya.

Sementara itu, Presiden DPP Gerakan Anti Narkotika Nusantara (GANN) Dewi Gumay yang turut hadir dalam pemusnahan mengatakan GANN yang dipimpinnya mendukung penuh langkah Ditresnarkoba Polda Sumsel dalam memberantas peredaran narkoba di Sumsel.

“GANN Sumsel juga siap membantu kepolisian dan BNNP Sumsel dalam mengedukasi masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan narkoba,”ujarnya.(*)

Reporter : Deny Wahyudi

Editor      : Aspani Yasland