12 Jam Sembunyi Di Kebun Karet ,Pelaku Curat Babak Belur Diamuk Massa

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Dua dari tiga pelaku pencurian dengan pemberatan babak belur diamuk massa. Prengky (32) warga Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Lubuklinggau Barat I dan Afriansyah (31) warga Kelurahan Batu Urip, Kecamatan Lubuklinggai Timur I dimasa setelah melakukan pencurian sepeda motor milik Wiwik Dwi Prawiti (19) warga Kelurahan O Mangumharjo, Kecamatan Purowdadi, Kabupaten Musi Rawas (Mura) di Jalan lintas purwodadi Desa T2.Purwakarya Kecamatan.Purwodadi Kabupaten Mura. Kedua tersangka ditangkap setelah 12 jam sembunyo di disalah satu kebun karet warga, Selasa (9/7/2019) sekitar pukul 05.30 wib. Sedangkan satu tersangka lain, Sugik (25) warga Kelurahan Sidorejo, Kecamatan, Lubuklinggau Barat I, Rabu (10/7/2019) sekitar pukul 09.30 wib.

Peristiwa curat terjadi Selasa (9/7/2019) sekitar pukul 17.15 wib bermula dari korban mengendarai sepeda motor Honda Scopy warna merah dari arah Kelurahan O Mangunharjo Kecamatan Purwodadi menuju ke arah Kecamatan Megang Sakti dg mengendarai sepeda motor jenis honda scoppy warna merah. Ketika di jalan lintas Desa T2 Purwakarya Kecamatan Purwodadi tiba-tiba sepeda motor korban d pepet oleh plaku yang berjumlah tiga orang dengan mengendarai sepeda motor jenis Yamaha Mio. Kemudian pelaku menendang korban hingga jatuh. Saat korban terjatuh pelaku menodongkan pisau ke korban, sedangkan pelaku lain mengambil kendaraam milik korban. Tak berapa lama melintas seorang warga Desa T2 Purwakarya bernama Bambang. Melihat kejadian itu Bambang hendak menolong korban namun diancam oleh plaku dengan sajam hingga ketiga plaku berhasil membawa kendaraam milik korban ke arah Megang Sakti.

Atas kejadian tersebut Bambang melaporkan ke Polsek Purwodadi serta menceritakan kepada para warga masyarakat tentang kejadian penodongan. Kemudian personel Polsek Purwodadi bersama-sama para warga masyarakat mengejar pelaku. Karena tidak paham jalan di wilayah Kecamatan Purwodadi, pelaku masuk ke dalam hutan kebun karet di Desa U2.Karyadadi dan meninggalkan kendaraan korban dan kendaraan milik pelaku di dalam hutan karet tersebut. Selanjutnya barang bukti diamankan dan pelaku dilakukan pencarian hingga larut malam sekitar pukul : 23.30 wib ketiga plaku belum tertangkap.

Kapolres Mura, AKBP Suhendro,S.Ik melalui Kapolsek Purwodadi, AKP M Deni, mengatakan Rabu (10/7/2019) sekitar pukul 05.30 wib warga yag hendak ke sawah melihat ada tiga orang yang mencurigakan di aliran sungai Megang Tikip Desa U2 Karyadadi atas informasi tersebut warga masyarakat melakukan penanangkapan terhadap plaku. Dua dari tiga pelaku berhasil diamankan. Menerima informasi tersebut personil piket Polsek Purwodadi mendatanggi TKP warga yg mengamankan kedua pelaku. Namun pelaku sudah dalam keadaan luka-luka karena diamuk massa. Selanjutnya personil Polsek Purwodadi membawa kedua pelaku ke Puskesmas O Mangunharjo Kecamatan Purwodadi guna dilakukan tindakan medis.

Dijelaskannya sekira pukul 09.35 wib, pelaku yang ketiga Sugik dapat diamankan oleh personel Polsek Purwodadi di bantu dengan warga masyarakat di Jembatan Paku Desa U2.Karyadadi Kecamatan Purwodadi.

Reporter : Wan Asri