Pelaku Perampasan HP Ditangkap

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Putra (26) warga Jalan KH Azhari, Lorong Tanggo Rajo, Kelurahan 7 Ulu, Kecamatan SU I Palembang, terpaksa digelandang ke Mapolresta Palembang karena telah melakukan aski perampasan terhadap A S (16).
Kejadian berawal saat Putra bersama seorang pelaku lainnya mendatangi rumah korban pada Sabtu (15/6) sekitar pukul 23.30. Saat itu korban sedang berkumpul bersama dengan kedua tetangganya yakni Imam Depriadi (17) dan Wahyu (17) didepan rumahnya.

Tiba-tiba, datanglah pelaku yang langsung memukul korban dengan tangan kosong dan merampas HP merk Xiaomi Redmi 4 warna gold milik korban. Setelah itu, kedua pelaku langsung pergi meninggalkan korban sambil membawa HP tersebut.
Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara melalui Kasubnit Pidum Ipda Andrean mengatakan, tersangka Putra diringkus Rabu (10/7) sekitar pukul 01.00, dini hari.

” Benar, pelaku berhasil kita amankan tak jauh dari rumah dan tanpa perlawanan. Hingga kini pelaku masih dimintai keterangan terkait salah seorang pelaku lain yang hingga kini masih kabur,”kata Andrean. Kamis (11/7).
Disamping itu, tersangka Putra mengaku nekad melakukan aksi tersebut lantaran tidak memiliki pekerjaan. Sementara HP hasil rampasan, telah dijualnya. “Hasil curian tersebut telah dijual dan hasilnya dibagi dua dengan teman saya,” katanya.

Reporter : Alqarni