20 Mahasiswa FDK UIN Raden Fatah Palembang Praktek Jurnalistik di Media Islam As SAJIDIN GROUP

MAKKUMATNEWS.comMedia Islam As SAJIDIN Group kembali menjadi tempat magang dan praktek pengalaman lapangan (PPL) ilmu jurnalistik. Kali ini sebanyak 20 mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang melakukan PPL, Jum’at, 12 Juli 2019, yang berlangsung di Lantai 3 Ruang Meeting As SAJIDIN Group.

PPL dibuka langsung oleh Pemimpin Umum As SAJIDIN Group H. Bangun Lubis didampingi Redaktur Pelaksana Aspani Yasland.

 

Wakil Mahasiswa PPL Agung menerahkan plakat PPL kepada Redpel As SAJIDIN Aspni Yasland. Foto: Wilda

Selain perkenalan organisasi dan lembaga As SAJIDIN Group dibawah bendera PT Al-Mudatsir Media Komunikasi, juga diberikan praktek ilmu jurnalistik, sebab 20 peserta tersebut berasal dari Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam.

Agung yang menjadi wakil peserta PPL mengemukakan, tujuan mereka berkunjung dan memilih As SAJIDIN Group sebagai tempat PPL karena untuk memenuhi mata kuliah PPL yang setiap mahasiswa diharuskan praktek langsung di lembaga media yang ada.

“Jadi kami memilih As SAJIDIN Group sebagai media pers yang tepat untuk PPL bagi kami,” ujar Agung, mahasiwa FDK Angkatan 2016 ini.

Sementara itu, mahasiswa langsung menerima materi dan praktek menulis yang dipandu oleh Redpel Aspani Yasland.  Mahasiwa mendapat bagaimana meliput dan menulis berita serta mengetahui Kode Etik Jurnalistik, termasuk pula bagaimana berbisnis media cetak islam.  Selain Agung Pratama, mereka mahasiswa yang ikut PPL tersebut adalah Ikhsandi Nugraha, Ferdy Pranata, Habibi Badriddduja, Arif Nur Rahman, Ali Munandar, Darmawi, Ilham Saputra, Berlian Firdaus, Diki Diharsa, Fernanda Chariwirata. Kemudian ada Dwi Syah Putra, M.Akbar Alghifary, Ayu Ramadanti, Ayu Puji Lestari, Ayu Qoriah Sari,Fike Wainfathiya, Fathur Rahmi Afdhii dan Dinda Septiarara. (*)

 

Editor : Aspani Yasland