Eftiyani: Kami Tidak Terima Dengan Putusan Hakim

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Majelis hakim Pengadilan Negeri Klas 1A Khusus Palembang, Jumat (12/7) akhirnya menjatuhkan vonis enam bulan penjara dengan masa percobaan satu tahun penjara kepada lima komisioner KPU Palembang dan denda Rp 10 juta subsider satu bulan penjara. Vonis ini sama dengan tuntutan jaksa penuntut umum yang disampaikan kemarin sore.

Sementara itu selama proses berlangsung, kelima terdakwa terlihat tegang.Terlihat pula sesekali ketua KPU Palembang Eftiyani menghapus keringat di wajah dengan menggunakan handuk kecil yang dikeluarkan dari saku celananya.

Eftiyani juga terlihat lebih banyak menundukkan kepalanya di hadapan majelis hakim.

Begitupun dengan keempat terdakwa lain yang seakan tidak dapat menyembunyikan rasa tegangnya. Mereka juga sesekali terlihat tertunduk di hadapan majelis hakim.

“Kami tidak terima dan akan banding,” kata Eftiyani saat menjawab pertanyaan hakim mengenai sikapnya terhadap putusan hakim.

Kepada sejumlah wartawan, Eftiyani kembali menyampaikan keberatannya atas vonis hakim yang dijatuhkan majelis hakim.

“Tadi kan sudah saya sampaikan, kami tidak terima dengan putusan hakim. Maka kami akan melakukan banding. Untuk menyiapkan memori banding, silahkan tanyakan pada kuasa hukum kami,”kata Eftiyani yang langsung berlalu.

Reporter : Alqarni