Paskibraka Pagaralam Mulai Digembleng Hadapi 17 Agustus

MAKLUMATNEWS.com,PAGARALAM – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2019, Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Pagaralam melaksanakan Upacara pembuka pelatihan calon Paskibraka tahun 2019.

Pelatihan calon paskibraka yang dilaksanakan, di Lapangan Merdeka, Kamis 18 Juli 2019 dihadiri Kadispora, TNI, POLRI dan PPI Kota Pagaralam.

Tujuan dari kegiatan ini adalah melatih dan mendidik para calon anggota paskibraka untuk memperkuat fisik dan mental serta kekompakan mereka saat melaksanakan tugas sebagai pasukan pengibar bendera pusaka pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke – 74.

Hal itu diungkapkan Jefri selaku Kepala Bidang Pemuda, kepada wartawan Maklumatnews.com.

Dikatakan, kegiatan ini juga untuk membentuk karakter dan pribadi yang tangguh bagi seluruh peserta dengan menjunjung tinggi setiap disiplin terutama disiplin untuk menertibkan diri sendiri.

Kagiatan ini, katanya, dilaksanakan selama 30 hari mulai tanggal 18 Juli – 18 Agustus 2019. Pelatihan ini diikuti peserta sebanyak 68 orang yang terdiri dari 33, putra dan 35 putri.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pagaralam Saidi Amrullah dalam sambutannya mengatakan, atas nama pemerintah Kota Pagaralam saya mengucapkan terimakasih kepada kita semua yang telah berperan dalam rekrutmen atau seleksi calon paskibraka Kota Pagaralam.

Dikatakan, anggota Paskibraka adalah putra dan putri pilihan, kalian harus bangga karena untuk menjadi paskibraka tidaklah mudah, namun harus melalui seleksi ketat dan yang terbaiklah yang terpilih.

Kalian, katanya, adalah kebanggaan keluarga dan sekolah, pada saatnya kalain akan menunjukkan pengabdian kepada bangsa dan negara,dengan mengibarkan bendera merah putih.

Menurutnya, para anggota Paskibraka harus saling membantu, menghormati dan menghargai satu sama lain, meski berbeda tapi kalain harus jadi satu untuk mengalawal bhineka tunggal ika.

Reporter Robby Putra Bhakti