Aset Pemprov Akan Dikelola Sebaik Mungkin

MAKLUMATNEWS. vom, PAGARALAM -Pengecekan sejumlah aset milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan di 17 Kabupaten/Kota termasuk Kota Pagaralam tengah dilakukan. Jika ada aset milik Pemprov akan dikelola untuk kesejahteraan masyarakat.

Staf Khusus Gubernur Bidang Media dan Komunikasi H Alfrenzi Panggarbesi menuturkan, sebenarnya pihaknya sudah melakukan pengecekan aset diwilayah Lahat dan Kota Pagaralam berkoordinasi dengan dinas terkait. Data yang didapat tengah dikumpulkan disetiap dinas untuk dilaporkan kepada Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Wakil Gubernur H Mawardi Yahya.

“Setelah data didapat baru dilaporkan. Kemudian, jika semua tidak ada masalah baru aset yang ada dapat kita kelola untuk dimanfaatkan. Ditakutkan, jika asal comot akan bermasalah kedepan,” kata Alfrenzi kepada wartawan Maklumatnews.com, Sabtu (20/7).

Seperti di Kota Pagaralam, kata Oji panggilan akrabnya, aset yang dahulu perikanan sebenarnya sudah dicek, termasuk beberapa rumah dinas disimpang Petani menuju RSUD Besemah. Pengecekan untuk memastikan apakah aset masih layak atau tidak.

“Jika itu (Kantor Eks Perikanan) disamping Lapangan Merdeka adalah aset Pemprov jelas akan kita kelolah. Jangan sampai mubazir bangunan yang ada sehingga dapat dimanfaatkan untuk membantu masyarakat di Kota Pagaralam,” tegas dia.

Ditambahkanya, apalagi sebagai staf ahli gubernur tentunya dirinya selalu memberikan data sesuai fakta dilapangan. Hal ini dilakukan agar gubernur dan wakil gubernur mendapatkan data yang benar, bukan laporan yang bagus tetapi dilapangan kondisinya terbalik.

“Kami diangkat sebagai staf khusus untuk membantu tugas gubernur. Jadi, keluhan dilapangan akan disampaikan apa adanya. Untuk kondisi Eks Perikanan di Kota Pagaralam akan saya laporkan langsung,” tukasnya.

Reporter Robby Putra Bhakti