Melalui LK3, Pemerintah Pagar Alam Lewat Dinas Sosial Sambangi Korban Kebakaran

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Calon pasukan pengibar Bendera tahun 2019, Agung Masurya asal sekolah SMA Negeri 1 Kota Pagar Alam tertimpa musibah kebakaran yang terjadi pada Selasa (23/7) kurang lebih pukul 01.00 WIB dini hari. Kebakaran terjadi di wilayah Simpang Padang Karet depan Masjid Al Furqon (Kampung Puncak) Kelurahan Ulu Rurah Pagar Alam Selatan

Informasi yang didapat wartawan MaklumatNews dilapangan, Rumah yang ditinggali Agung dan saudara perempuannya (satu rumah) hangus terbakar atas kejadian ini. Akibat musibah ini tidak ada barang yang dapat diselamatkan, dan asal api sendiri masih belum diketahui.

Herawadi Kepala Dinas Sosial Pagar Alam Melalui Kabid Resos Dinas Sosial Pagar Alam Koko Bangun, mengatakan, sebagai bentuk rasa berduka dan kemanusiaan, Pemkot Pagaralam ikut prihatin dengan kondisi korban. Ikut merasakan duka mendalam sekaligus haru yang dialami keluarga korban, selain mereka sudah yatim, kejadian ini sendiri membuat harta benda habis tak tersisa. Apalagi Agung juga salah seorang anak yang sedang berjuang menggapai cita cita menjadi paskibraka Kota Pagar Alam tahun ini. “ Tapi kita yakin Allah SWT akan memberikan ridho serta barokah yg tidak diduga akan tersampaikan untuk keluarga korban, terkhusus adek kita Agung ini,” katanya.

Melalui LK3 (Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga), Dinas Sosial tetap membuka pintu bantuan moril dan materil untuk keluarga korban. kami siap memfasilitasi untuk penyaluran bantuan tersebut.

Tampak juga hadir di lokasi, Pemerintah Kota Pagaralam melalui Dinas Pemuda dan Olahraga dan jajaran pelatihan paskibraka serta SMA Negeri 1 Kota Pagar Alam.

Reporter : Robby Putra Bhakti