Ayo Ke Dekranasda, 14 Agustus Ada Sriwijaya Expo

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Penyelenggaraan Sriwijaya Expo tahun ini akan digelar pada 14 Agustus mendatang.
Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Sumsel Ernila Rizar saat diwawancarai usai rapat Persiapan Pelaksanaan Sriwijaya Expo 2019 di Ruang Rapat Bina Praja, Selasa (23/7/2019).

Ernila mengatakan, penyelenggaraan Sriwijaya Expo (sebelumnya Sumsel Expo) pada tahun ini akan digelar selama 6 hari.

“Sriwijaya Expo tahun ini atau penyelenggaraan yang kedelapan akan digelar pada 14-19 Agustus mendatang,” kata Ernila.

Adapun lokasi penyelenggaraan Sriwijaya Expo pada tahun ini sama seperti penyelenggaraan Sriwijaya Expo pada tahun lalu yaitu di Dekranasda Palembang.

“Untuk lokasi sama seperti tahun lalu yaitu di Dekranasda Palembang, Jalan Gubernur H Bastari Jakabaring dan direncanakan akan dibuka langsung Gubernur Sumsel Herman Deru serta Ketua Dekranasda Sumsel,” ujar Ernila.

Ernila mengungkapkan, untuk menyemarakkan atau meramaikan penyelenggaraan Sriwijaya Expo pada tahun ini pihaknya akan menghadirkan artis ibu kota yaitu Irma Darmawangsa dan juga beragam acara serta hiburan.

“Kegiatannya akan ada karnaval budaya, dihibur artis ibu kota, jalan santai, talkshow, seminar dan lain-lain,” ungkap Ernila.

Dijelaskannya, untuk tema Sriwijaya Expo pada tahun ini yaitu Pemberdayaan Ekonomi Sumsel Maju Untuk Semua.

“Jadi nantinya akan ada pameran UMKM, ada juga dari perusahan, instasni pemerintah dan lain-lain,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur PT Teguh Mandiri Promosindo Teguh Triariefianto menambahkan, Sriwijaya Expo akan diadakan 14-19 Agustus di Dekranasda. Jadi bagi masyarakat yang ingin datang dipersilakan, gratis tanpa dipungut biaya.

“Untuk jam bukanya mulai pukul 09.00-21.00 WIB. Jadi dari pagi sampai malam nantinya akan ada berbagai acara untuk memeriakan Sriwijaya Expo. Mulai dari talkshow hingga hiburan dari artis lokal,” katanya.

Lebih lanjut diungkapkannya, di Sriwijaya Expo disediakan 60 stand dan 40 tenda kerucut yang disewakan bagi yang berminat.

“Untuk saat ini kita masih mencari peserta, jadi kalau berminat bisa langsung daftar,” ungkap Teguh.

Reporter : Maulana