I Made Wirahadi Akan Bergabung SFC, Semoga SFC Semakin Baik

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG – Striker kawan I Made Adi Wirahadi sudah bisa dikatakan menjadi milik Sriwijaya FC (SFC) dengan status pinjaman dari Bhayangkara FC. Info terkni menyebutkan proses administrasi akan dirampungkan setelah putaran pertama kompetisi sepakbola Liga 2 2019 berakhir.

Selain punya pengalaman dan paham dengan gaya permainan Pelatih Kas Hartadi, SFC punya keuntungan lain dengan merekrut Wirahadi. Ya, striker berusia 36 tahun ini punya track record bagus dalam membawa tim yang dibela promosi ke Liga 1.

Wirahadi pantas disebut spesialis promosi. Karena tak hanya sekali saja membawa tim yang dibela lolos ke Liga 1. Tapi sudah dua kali. Termasuk di Liga 2 2018 yang baru saja selesai. Wirahadi mengantarkan dua klub berbeda meraih tiket promosi ke Liga 1.

Eks striker Bali United ini membawa PSMS Medan promosi ke Liga 1 pada musim 2017. Pada musim 2018, dia sempat gabung PSS Sleman, namun jelang babak 8 besar dia pindah ke Kalteng Putra. Tak dinyana, Made Wirahadi jadi salah satu andalan meraih tiket promosi ke Liga 1 2019.

Pelatih SFC Kas Hartadi mengatakan, dia sangat membutuhkan jasa Wirahadi, karena Laskar Wong Kito hanya memiliki dua striker, yakni Airlangga Sucipto dan Ahmad Ihwan.

“Kemarin saat Airlangga sakit saya sudah bingung untuk mencari pengyantinya. Takutnya ada yang akumulasi kartu atau cedera,” ungkap Kas Hartadi, Rabu (7/8/2019).

Dengan kehadiran Wirahadi, dia memiliki banyak pilihan di lini depan dalam melakukan rotasi pemain. Apalagi, Wirahadi adalah striker berpengalaman dan punya kemampuan dalam mencetak gol.

“Kompetisi masih panjang, dan kehadiran Wirahadi memudahkan saya dalam melakukan rotasi pemain. Musim lalu Wirahadi ikut saya di Kalteng Putra dan menjadi kunci lolos ke Liga 1 saat menghadapi Persita Tangerang,” tegas arsitek asal Solo itu.

Reporter : Zahid Blandino
Editor : Sgw