Membaggakan !!! Siswi MAN 3 Palembang Juara Taekwondo Dunia di Malaysia

MAKLUMATNEWS.com – Membanggakan !!!  Satu kata yang pantas ditujukan kepada siswi ini. Seorang remaja muslimah Ajeng Gustiani,  Siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) berhasil meraih medali perunggu Kejuaraan Taekwondo Dunia pada 4th Gewinn Malaysia Open International Taekwondo Championship.

Ajeng Gustiani berjaya dan berhasil mengalahkan para taekwondoin dari berbagai Negara pada kejuaraan internasional yang berlangsung, Sabtu, 3 Agustus 2019 di Stadiun Juara Bukit Kiara, Malaysia.

“Alhamdulillah, siswa kami, Ajeng Gustiani, meraih perunggu di Malaysia. Ajeng tercatat sebagai kelas XII IPA,” ujar Kepala MAN 3 Palembang, Komariah Hawa, Senin, 12 Agustus 2019, sebagaimana dikutip MAKLUMATNEWS.com dari laman Kemenag.go.id.

Menurut Komariah, Ajeng pantas menjadi juara karena siswi ini rajin ikut pelatihan dan pembinaan Taekwondo. Dan selama ini, katanya, Ajeng sudah mengukir berbagai prestasi yang membanggakan.

MAN 3 Palembang memang sangat mendukung penuh setiap kegiatan pengembangan bakat siswa, kata Kepala MAN 3 Palembang ini.

Sejumlah prestasi telah diraih Ajeng antara lain:

  1. Juara 1 kejuaraan Taekwondo (provinsi) KYORUGI Universal Taekwondo Indonesia Pro di Sumsel 2017
    2. Juara 2 kejuaraan Taekwondo (provinsi) KYUKPA Universal Taekwondo Indonesia Pro di Sumsel 2017
    3. Juara 3 kejuaraan Taekwondo (nasional) KYORUGI Universal Taekwondo Indonesia Pro di Bali 2018
  2. Juara 3 kejuaraan Taekwondo (nasional) KYORUGI Universal Taekwondo Indonesia Pro di Manado 2018
    5. Juara 1 kejuaraan Taekwondo (provinsi) KYORUGI Universal Taekwondo Indonesia Pro di Sumsel 2019
    6. Juara 3 kejuaraan Taekwondo (International) KYORUGI Universal Taekwondo Indonesia Pro pada ajang 4th gewinn  MALAYSIA Open International Championship 2019

“Kyorugi atau pertarungan adalah latihan yang mengaplikasikan teknik gerakan dasar atau poomse, di mana dua orang yang bertarung saling mempraktikkan teknik serangan dan teknik pertahanan kaki,” jelas Komariah. (*)

 

Editor : Aspani Yasland