Anak, Adik dan Keponakan Walikota Palembang  Terpilih Jadi Anggota Dewan  

MAKLUMATNEWS.comAnak Walikota Palembang Muhammad Arnisto dan adik perempuannya Yuriana serta keponakannya Ferry Anugrah, terpilih jadi anggota DPRD Palembang periode 2019-2024. Ketiganya adalah caleg terpilih dari Partai Demokrat yang ketuanya juga Walikota Palembang H. Harnojoyo.

Muhammad Arnisto dan Yuriana merupakan caleg terplih pendatang baru dan mereka telah ditetapkan sebagai caleg terpilih bersama 49 orang lainnya untuk mengemban amanah sebagai wakil rakyat lima tahun mendatang.

Dalam penetapan perolehan kursi dan caleg terpilih yang dibacakan Ketua KPU Sumsel, Kelly Mariana di Palembang, Senin pekan lalu, ada juga dua keponakan wali kota yakni Yuriana dan Ferry Anugrah dari Partai Demokrat dan M Normansyah anak mantan Sekda Palembang, Harobin Mastofa dari Partai Gerindra siap-siap dilantik menjadi anggota DPRD Palembang.

Menurut Kelly, sebagaimana dikutip MAKLUMATNEWS.com dari sumsel.antaranews.com, sembilan partai politik dipastikan ada perwakilannya di DPRD Kota Palembang hasil Pemilu April 2019 yakni Partai Demokrat, Gerindra, PDI Perjuangan, PAN, PKB, PKS, Nasdem, Golkar, dan PPP.

Sedangkan tujuh partai lainnya yakni Hanura, PBB, PKPI, Berkarya, Garuda, Perindo dan PSI tidak mendapat jatah kursi di DPRD Palembang pada periode 2019-2024.

Sembilan parpol yang ditetapkan mengisi 50 kursi DPRD Palembang untuk periode 2019- 2024 sesuai dengan SK Nomor: 418/PL.01.9-kpts/1671/KPU-Kot/VIII/2019.

Partai Demokrat peraih kursi terbanyak di tingkat DPRD Kota Palembang yakni sembilan dari 50 kursi tersedia di enam daerah pemilihan.

Kemudian peraih kursi terbanyak kedua yakni Partai Gerindra memperoleh delapan kursi, dan ketiga PDI Perjuangan memperoleh tujuh kursi.

Berikut nama-nama caleg yang berhasil meraih kursi DPRD Palembang dalam Pemilu April 2019 yakni 9 orang Partai Demokrat yaitu Zainal Abidin, Yuriana, M Arnisto, Muliadi, Pomi Wijaya, Aldestar, Ferry Anugrah, Chairudin Pelita, Ilyas Hasbullah.

Gerindra 8 orang : Adzanu Gentar, Nazili, Patra Wibowo, M Normansyah, Abdullah Taufik, Sri Wahyuni, HM Syukri Zen, Moch Akbar Alfaro.

PDI Perjuangan 7 orang: Duta Wijaya, Eddy Saad, RM Yusuf Indra Kesuma, Ali Sya’ban, M Firmansyah Hasan, Misobah HM Sahil, Alex Andonis.

PAN 6 orang: Fauzi Achmad, Sudirman, Kgs Ishak Yasin, Azhari Harris, Ruspanda Karibullah, Dauli.

PKB 6 orang : H Endar Himawan, Firmansyah Hadi, Siti Suhaepah, Sutami Ismail, Achmad Nawawi, Harya Prasthysta Endi Putra.

PKS 5 orang: Yulfa Cindosari, M Ridwan, Idrus Ropik, M Hibbani, Subagio Rachmat Sentosa.

Partai Golkar 5 orang : Doni, Ganefo Rohim, M Hidayat, Fahrie Adianto, Febby Anggi Pratama.

Partai Nasdem 3 orang: Ali Subri, Danu Mirwando, Donny Prabowo, dan PPP 1 orang : Paidol Barokah. (*)

 

Editor : Aspani Yasland