Dempo Tengah Dan Dempo Selatan Masuk Wilayah Rawan Kekeringan

MAKLUMATNEWS.com, PAGARALAM – Akibat dilanda Krisis air bersih masyarakat di Kecamatan Dempo Tengah Pagaralm kian memuncak. Ratusan jiwa dalam sepekan terakhir kesulitan mendapatkan akses air bersih untuk kebutuhan sehari- hari.

Hafiz Ramadhan, SSTP, MSi, Camat Dempo Tengah yang ditemui wartawan MaklumatNews (14/8/19) mengatakan, sudah beberapa minggu terakhir berupaya mensuplay wilayah – wilayah yang terdampak kesulitan air bersih di kecamatan yang ia pimpin. Dan ini akan terus berlanjut untuk berkeliling dan memonitor wilayah terdampak kekurangan air bersih, dan ia mengharapkan upaya kerjasama yang baik dari masyarakat. Untuk itu diharapkan agar melapor lewat RT/RW atau langsung ke Kecamatan agar dapat segera ditanggulangi.

Guna membantu warga dalam mengakses air bersih, lanjut Hafiz, Kecamatan bekerjasama dengan PDAM Kota Pagaralam telah menyalurkan bantuan air bersih ke wilayah terdampak kekurangan air akibat kemarau.

Ia mengimbau jika warga yang wilayahnya sudah terdampak dan membutuhkan bantuan air bersih, agar segera dikoordinasikan dengan perangkat RT/RW masing-masing agar diteruskan kepada Kecamatan Dempo Tengah.

Saat ini juga, di Kecamatan Dempo Tengah masih dalam upaya perbaikan pipa PDAM sebagai sumber air bersih masyarakat yg direncanakan selesai awal bulan depan.

Di wilayah Kota Pagaralam, memang ada sejumlah kecamatan yang memiliki potensi kerawanan bencana kekeringan tertinggi, masing-masing meliputi Kecamatan Dempo Tengah dan Dempo Selatan, tidak menutup kemugkinan di kecamatan Lainnya.

M. Fadli, Wakil Walikota Pagar Alam yang dihubungi melalui seluler mengucapkan terimakasih dan apresiasi terhadap kinerja cepat tanggap Kecamatan Dempo Tengah dan PDAM dalam merespon temuan dilapangan serta laporan masyarakat. Dan kita berharap serta berdoa, semoga kemarau ini cepat berlalu dan tidak berdampak buruk lebih jauh lagi bagi masyarakat dan lingkungan. Tutupnya.

Reporter : Robby Putra Bhakti