Emak -Emak Militan Berlaga Di Kompetisi Sepak Bola

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Kemerdekaan RI biasanya memang identik dengan perlombaan dan kompetisi. Tak hanya di kalangan olahraga, intansi pemerintah hingga kalangan pendidikan.

Lantas bagaimana jika perlombaan ini dilakukan oleh kalangan emak-emak? Ternyata hal tersebut lebih dari sekedar ramai tapi juga mengundang gelak tawa. Dan menariknya lagi bagaimana jika kaum emak-emak main bola dengan menggunakan sarung, tentu tak hanya membuat terbahak-bahak. Bukan hanya pemainnya sendiri, lebih-lebih penontonnya.

Begitulah keseruan lomba sepakbola wanita yang digelar oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palembang bekerjasama dengan Persatuan Wanita Olahraga Indonesia (Perwosi) Kota Palembang di Pelataran Kantor KONI Kota Palembang, Kamis (15/8/2019).

“Momentum HUT ke 74 Kemerdekaan RI ini tentu bukan hanya euforia saja, tapi kita ingin ada maknanya yakni jiwa patriotisme yang ditunjukkan lewat sportivitas perlombaan dan rasa kekeluargaan antar sesama,”ujar Ketua Umum KONI Palembang disela-sela menyaksikan pertandingan.

Apalagi ia menambahkan bahwa momen Hari Kemerdekaan RI kali ini juga berdekatan dengan Hari Raya Iduladha 1440 H. Sehingga semangat patriotismen dan rasa kekeluargaan menjadi topik yang harus diangkat dalam momen pertandingan hiburan tersebut.

Sementara itu Ketua Perwosi Kota Palembang Hj Yulia Sri Kasim SH mengatakan bahwa konsep kegiatan ini adalah pertandingan hiburan yang diikuti bapak-bapak dan emak-emak. Dari lomba sepakbola wanita, memasukkan paku ke dalam botol, lomba lari dengan balon dan lainnya.

“Lantaran ini momentum Iduladha 1440 H juga maka diadakan penyembelihan satu ekor sapi, sebagian dibagikan dan sebagian di masak bersama dan santap siang bersama mengundang anak yatim,”pungkasnya.

Ia berharap kegiatan ini tak hanya sebagai semangat kegembiraan momentum HUT ke 74 RI tapi juga mengandung keberkahan Hari Raya Kurban.

Reporter : Sugi