Berfoto Selfi di Tempat Sampah dan Raih Hadiahnya!!

MAKLUMATNEWS.com jadi Media Fartner

MAKLUMATNEWS.COM, PAGARALAM — Kebersihan sebagian dari iman, perilaku hidup bersih dan sehat terus digalakkan di Kota Pagar Alam, salah satunya adalah kepedulian tentang sampah dan pengelolaannya. Salah satu penggiat lingkungan melalui komunitas #PagaralamMoveOn membuat event lomba photo/selfie dan opini solusi pengelolaan sampah.

Hota Putra, selaku penyelenggara event mengatakan event lomba foto/selfie bertemakan sampah ini adalah salah satu bentuk kepedulian masyarakat, dalam hal ini komunitas #PagaralamMoveOn yang bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk sadar akan pentingnya hidup bersih sehat dengan melakukan pengelolaan sampah dalam kesehariannya.

Untuk informasi lengkap mengenai aturan dan panduan lomba dapat dilihat di akun facebook dan instagram PagaralamMoveOn. Event ini Gratis dan bisa diikuti siapa saja. Penerimaan foto dari peserta lomba dimulai dari tanggal 17 agustus 2019 dan berakhir pada tanggal 23 agustus 2019 pukul 24.00 WIB. Pengumuman pemenang lomba akan diumumkan pada puncak acara pada tanggal 24 agustus 2019, bertempat di area villa eks MTQ gunung gare, pukul 14.00 WIB. F

Selain itu, pada acara puncak akan ada pameran Fhoto lomba sampah, pembagian hadiah, pengundian doorprice, acara hiburan berupa live musik oleh band Daun Tumbuh dan akan ada pembagian 10 kotak sampah untuk 10 tempat wisata di Kota Pagar Alam.

“Kita ingin terus berkampanye sebagai bentuk ibadah. Selalu termotivasi dan tidak pernah kendor dengan sampah karena bagi kami kebersihan itu bagian dari iman,” ujarnya.

Masih kata Hota, walaupun dengan keterbatasan dana operasional serta peralatan, namun komunitasnya tetap akan melakukan aksi-aksi, gerakan-gerakan sosial untuk Pagar Alam lebih baik.

Dikatakannya, sampah yang belum seutuhnya ditangani 100 persen dengan baik ini, tidak sepenuhnya kesalahan di pemerintah daerah. Alangkah baiknya, jika kita sebagai bagian dari masyarakat ikut bertanggung jawab terhadap permasalah sampah ini, outputnya selain menjadi bentuk kepedulian masyarakat. Diharapkan dapat menjadi masukan bagi pemerintah dalam mengambil kebijakan kedepannya.

Adapun kegiatan ini disupport oleh berbagai pihak. Yaitu, Pemerintah Kota Pagar Alam, Karang Taruna Pagar Alam, Betech Komputer, DLC Community. D’Cabin Glamping, FePro, DAW, Loly Loundry, Besmah Production dengan Media Partner SumselOkeNews dan MaklumatNews.com

Reporter : Robby Putra Bhakti