190 Jamaah Haji Asal Mura, Tiba Di Kabupaten Mura Dengan Selamat

MAKLUMATNEWS.com, MUARABELITI — Jemaah Haji asal Kabupaten Musi Rawas (Mura) berjumlah 190 orang sudah sampai di Kabupaten Mura, Senin (19’8/2019) sekitar pukul 09.40 wib. Kedatangan Jemaah haji 1440 H disambut Wakil Bupati Mura, Hj Suwarti di halaman Masjid Agung Musi Rawas Darussalam Muara Beliti.

Kedatangan Jamaah Haji ini juga disambut isak tangis oleh keluarga masing-masing. Keluarga Jamaah haji tidak sabar untuk memeluk ataupun berjabat tangan dengan keluarganya.

Begitu turun dari bus Jemaah haji langsung diminta oleh panitia untuk masuk ke dalam masjid Agung Mura Darussalam.

Wakil Bupati Mura, Hj Suwarti, mengatakan Alhamdulilah, musim haji tahun ini tidak ada kejadian atau musibah yang dialami jamaah seperti tahun-tahun sebelumnya. Jemaah haji kabupaten Mura yang berjumlah 190 orang, pulang dengan selamat dan dalam keadaan sehat walfiat dan telah berhak menyandang gelar haji dan hajjah.

“Saya berpesan kiranya setelah kembali dilingkungannya masing-masing dapat lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan lebih tawaduk dengan meninggalkan kebiasaan-kebiasaan yang kurang baik sebelum melaksanakan ibadah haji, seperti sikap egois, mau menang sendiri dan merasa benar sendiri, sikap dan meremehkan orang lain,”pintanya.

Dia menambahkan mulailah hidup baru dengan membangun rasa kasih sayang dan semangat kebersamaan, perkuat persaudaraan , perkokoh persatuan, kembangkan jiwa solidaritas, pererat sikap toleransi dan saling menghormati, serta tampillah sebagai sosok haji dan hajjah yang santun dan berahlakul karimah yang searah dengan komitmen kita semua masyarakat Musi Rawas menuju musi rawas sempurna 2021 sejahtera, mandiri, produktif, unggul, religius, nyaman dan aman.

Untuk itu kepada jemaah haji yang telah kembali pulang ditengah-tengah keluarga dan masyarakat, kiranya dapat menjadi hamba-hamba Allah SWT yang senantiasi menebarkan kebaikan dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah swt sehingga dapat menjadi rahmatan lil alamin bagi lingkungan.

Kepada tim pembimbing haji daerG dan tin kesehatan haji daerah, saua ucapkam terima kasoh atas segala pengabdian saudara dalam membimbing dan membantu jamaah haji,mulai dari keberangkatan sampai kembali pulang dan Insya Allah apa yang saudara lakukan dapat pahala dari Allah SWT.

Reporter :Wan Asri