Dua Pencuri Motor Diringkus, Satu Ditembak Kakinya

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG – Karena nekat mencuri sepeda motor, Lefiansyah (31) dan M Ari (18) warga jalan Silaberanti Kelurahan Silaberanti, Kecamatan Seberang Ulu I Palembang, ditangkap Satreskrim Unit Hunter Polresta Palembang pimpinan Katim Aiptu Agus Akbar, Senin (19/8).

Kasat Reskrim Polresta Kompol Yon Edi Winara mengatakan, kedua pelaku ditangkap berdasarkan laporan dari masyarakat. Setelah melakukan pengembangan, pihaknya mencurigai pelaku notabene warga setempat yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

“Kejadianya satu minggu lalu ada laporan mahasiswa motornya hilang di lorong Cempaka kelurahan Silaberanti. Hari ini kita tangkap kedua pelakunya yang merupakan warga sekitar hanya beda lorong,” katanya.

Sementara tersangka Lefiansyah, mengaku ia terpaksa melakukan pencurian sepeda motor karna faktor ekonomi. “Saya terpaksa mencuri karna saya sudah punya anak jadi terpaksa mencuri,” katanya.

Sedangkan tersangka M Ari juga mengaku, nekat melakukan tindak kriminal karena untuk menghidupi anaknya yang berumur satu tahun. Apa lagi berpisah dengan istri membuatnya harus sendirian mencari nafkah. “Kami jual motornya seharga Rp 2 juta bagi dua hasilnya. Duitnya sudah habis beli beras dan stok sembako di rumah,” katanya.

Reporter : Sgw