DKP Ajak Finda Baca Sajak Dalam Kenduri Sajak di BKN

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda (Finda) di lantai II Kantor Camat Ilir Timur I, Palembang, Senin (26/8) menerima audiensi, Dewan Kesenian Palembang (DKP) yang dipimpin Vebri Al-Lintani dan rombongan di mana DKP ingin mengajak dan mengundang Finda dalam kegiatan Kenduri Sajak Mengindahkan Persatuan Indonesia mendatang.

Turut hadir dalam acara tersebut sejumlah pejabat Pemkot dan Kepala Dinas dalam lingkup Pemkot Palembang.

Vebri mengatakan, tanggal 31 Agustus, pihaknya menggelar acara kenduri sajak mengindahkan persatuan Indonesia.

“ Kita melihat pasca pilpres masyarakat terbelah apalagi di medsos karena itu kita lihat sisi lain, karena berdasarkan diskusi kita itu semua menggunakan kata-kata, kami orang-orang seni ini ingin mestinya kalau kata-kata itu puitis tidak saling menghujat seperti itu, “ katanya.

Pada kegiatan tersebut dikatakannya , Gubernur, Pangdam, Kapolda, Kajati, Direktur Utama RRI, Sekjen Kominfo, Ketua PWI akan turut membacakan sajak.

Karena Vebri meminta kepada Wakil Walikota untuk hadir dan membacakan puisi dalam kegiatan yang akan diadakan di depan Benteng Kuto Besak (BKB) pada tanggal 31 Agustus 2019 yang akan datang.

“Untuk tokoh perempuan di Sumsel, setelah berdiskusi, kawan-kawan bersepakat untuk meminta Ibu Fitrianti Agustinda turut membacakan sajak,” katanya.

Menanggapi undangan dan permintaan dari DKP, tersebut Finda sangat menyambut baik kegiatan yang digagas DKP tersebut karena bertujuan mulia untuk mempersatukan masyarakat yang terpecah karena perbedaan pilihan politik.

“ Kadang-kadang puisi dan bernyanyi menjadi alat pemersatu, kadang-kadang dua hal yang berkonflik bisa bersatu terkait lagi dan puisi, jadi saya pada prinsipnya terutama Pemkot Palembang apalagi tujuannya amat mulia dalam mempersatukan kembali masyarakat kota Palembang yang tadinya saling hujat dan menjatuhkan karena perbedaan politik, ini momen paling tepat karena kita baru memperingati HUT RI, Idul Adha , apa yang disampaikan disana dan momen apa dan kegiatan ini berjalan aman dan baik Pemkot Palembang siap mendukung,” katanya.

Reporter : Sgw