Warga Jalan Pertahanan Ujung, Rayakan 1 Muharam Dengan Berbagai Lomba Keagamaan

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG – Dalam rangka memeriahkan 1 Muharam 1441 Hijriah, warga Jalan Pertahanan Ujung, dalam lingkup RW 21, khususnya RT 73, Kelurahan 16 Ulu, Kecamatan SU II Palembang, melakukan perayaan dengan menggelar berbagai lomba keagamaan. Perlombaan ini di inisiasi oleh pengurus Masjid Al Fauzan, Komplek Pasar Yakin, Kelurahan 16 Ulu Palembang. Lomba dimulai dari Tgl 29 hingga 31 Agustus 2019.

Hadir dalam acara pembukaan, di antaranya Ketua RT 73 Febri Arius ST, Pengurus Masjid Al Fauzan, Sayyid Idrus, serta warga yang berada di lingkungan Masjid Al Fauzan.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Sujat mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan guna memeriahkan Tahun Baru Muharam. Disebutkan Sujat, kegiatan ini baru pertama dilaksanakan dan akan menjadi agenda tahunan pengurus Masjid Al Fauzan. Untuk tahun ini menurut Sujat, kegiatan meliputi empat tangkai lomba yakni, Lomba Adzan, lomba gerakan sholat,Tartil Alquran, serta Hafizd Alquran.

“ Ini pertama kita lakukan sebagai tolak ukur kegiatan ke depannya. Kita berharap acara ini sukses sehingga di tahun – tahun yang akan datang akan diadakan semeriah mungkin dengan berbagai macam lomba yang lebih banyak lagi,” ujar Sujat.

Adapun peserta lomba terdiri dari anak – anak yang berdomisili di lingkungan RW 21 khususnya RT 73. Hingga pelaksanaan lomba peserta yang terdaftar mencapai 60 peserta. Para pemenang lomba akan mendapatkan hadiah sesuai yang sudah ditetapkan panitia.

Ketua Masjid Al Fauzan, Sayyid Idrus saat membuka acara mengatakan, sangat berterimakasih dengan panitia yang sudah mengadakan kegiatan ini. Sayyid Idrus berpesan kepada peserta lomba untuk mengikuti lomba secara baik dan benar. Menurutnya, bukanlah kemenangan yang dicari, tetapi bagaimana anak –anak bisa berpartisipasi guna memeriahkan tahun baru Islam ini.

Reporter : Yogi