KAHMI Diminta Solid, Dr Ismail Sukardi Jabat Ketua KAHMI Palembang

Kartu Anggota KAHMI Bisa Jadi ATM

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Pengurus Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kota Palembang periode 2019-2024 resmi dilantik di Gedung Academic Center (AC) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, Rabu (28/8).

Pada waktu bersamaan, Pengurus Forum Alumni HMI-wati (FORHATI) Kota Palembang juga dilantik oleh Presidum Forhati Sumsel.

Kepengurusan MD Kahmi Palembang ini diketuai oleh Dr Ismail Sukardi, MAg yang dibantu pengurus lainnya sedangkan Presedium Forum Alumni HMI-wati (FORHATI) Kota Palembang, dengan komposisi , Mutiara. S.Fil.I Koordinator Presedium FORHATI Kota Palembang, Hibza Meiridha Badar dan Ropiko Anggota Presedium.

Pengurus KAHMI Palembang yang diketuai Dr Ismail Sukardi, MAg ini dilantik langsung oleh Ketua Majelis Wilayah (MW) KAHMI Sumatera Selatan (Sumsel) H Joncik Muhammad, SSi, SH, MM.

Dalam kesempatan tersebut terlihat hadir Ketua Dewan Penasehat MD KAHMI Palembang Prof Dr Sirozi PhD,.

Ketua Majelis Daerah (MD) KAHMI kota Palembang Dr Ismail Sukardi, Mag mengatakan, pelantikan KAHMI Kota Palembang menandai dimulainya upaya pengurus merealisasikan visi menjadi organisasi massa Islam daerah terdepan dalam berkontribusi terhadap kemajuan umat dan bangsa di kota Palembang.

Setelah pelantikan ini, lanjut Ismail, dalam waktu dekat akan diadakan rapat penyusunan program kerja pada 10 bidang dan 25 divisi yang sudah dibentuk.

“Program-program kerja KAHMI Palembang akan didahului analisis kebutuhan dan diupayakan dapat menjawab problematika riil yang dihadapi kota dan masyarakat Palembang. KAHMI kota Palembang siap bermitra dengan berbagai pihak dalam mewujudkan kota Palembang yang maju, modern, dan manusiawi.

KAHMI Kota Palembang juga menjadikan program pembangunan Graha Insan Cita (GIC) sebagai prioritas,” katanya.

Selain menyusun database alumni yang lengkap, menurutnya, KAHMI Kota Palembang sudah bekerjasama dengan Bank Sumselbabel Syariah untuk membuat Kartu Anggota Kahmi Kota sekaligus sebagai ATM.

“Dengan ATM ini diharapkan alumni yg berminat menyumbang mengizinkan bank melakukan auto debet tiap bulan sesuai dengan besar sumbangan yang disepakati. Dari situ uang akan langsung masuk rekening pabinia pembangunan GIC dan dilaporkan secara berkala pemasukan dan pengeliarannya. Jika 1000 alumni rata-rata menyumbang 100.000 perbulan, maka dapat dihasilkan 1,2 M pertahun hg dapat dijadikan modal awal untuk membangun GIC,” katanya.

Sedangkan Ketua MW KAHMI Sumsel H Joncik Muhammad, meminta pengurus Kahmi Kota Palembang agar solid dan jaga kebersamaan demi kemajuan Kahmi, diharapkan supaya Kahmi sebagai organisasi silahturahmi antar Alumni HMI dapat merangkul semua Alumni HMI.

“Kita ini adalah organisasi silaturahmi, dengan demikian kita harus saling membesarkan untuk menjaga marwah HMI sebagai insan pencipta pengabdi, demi tercapainya tujuan HMI yang kita telah ikrarkan bersama-sama,” katanya.
Seperti diketahui, Dr Ismail Sukardi terpilih sebagai Ketua Majelis Daerah (MD) KAHMI kota Palembang dalam Musyawarah Daerah di Hotel Swarna Dwipa pada 13 Juli 2019.

Reporter : Sgw