Sudah sangat Meresahkan Warga Pelaku Curat Diringkus

MAKLUMATNEWS.com, MURATARA — Polsek Rawas Ilir, Kabupaten Muratara berhasil meringkus pelaku percobaan pencurian disertai kekerasan (Curat), Rabu (28/8/2019) sekitar pukul 10.30 wib. Pelaku, Abdullah Fikri alias Fikri (43), seorang Buru Harian Lepas (BHL), yang sudah meresahkan masyarakat ini ditangkap di dalam pondok kosong dekat alun-alun lapangan sepakbola Desa Beringin Makmur II, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Muratara.

Tersangka asal warga Kampung VIII, Desa Beringin Makmur II, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Muratara diringkus petugas diduga akan mencuri satu unit mesin diesel listrik merk Yanmar, satu unit compresor, satu unit dinamo listrik milik, Dodi Federal (41) yang tidak lain tetangganya sendiri, sekitar pukul 21.00 WIB, Minggu (25/8/2019).
Kapolres Mura, AKBP Suhendro melalui Kapolsek Rawas Ilir, Iptu Aprinaldi saat dikonfirmasi membenarkan telah meringkus, Abdullah Fikri karena mencuri barang berharga milik Dodi.

“Tersangka, sudah kami tahan dipolsek, saat ini masih dilakukan penyidikan lebih lanjut,” katanya, Rabu (28/8/2019).

Dia menjelaskan, tersangka diringkus bermula mendapatkan informasi dari warga bahwa tersangka berada di dalam pondok kosong dekat alun-alun lapangan sepak bola yang terletak di Desa Beringin Makmur II.

Kemudian, anggota langsung meluncur kelokasi melakukan penangkapan terhadap tersangka, setiba dilokasi tersangka dengan mudah diamankan tanpa perlawanan.

Selanjutnya tersangka di gelandang ke Mapolsek Rawas Ilir untuk dilakukan penyidikan.

“Saat kami introgasi, tersangka mengakui perbuatannya,” jelas kapolsek.

Lebih lanjut, kapolsek menjelaskan, saat menjalankan aksinya, diduga tersangka masuk ke dalam rumah korban melalui pintu belakang yang telah dirusak.

Kemudian tersangka mengambil satu unit mesin diesel listrik merk Yanmar, satu unit compresor, satu unit dinamo listrik.

Namun, saat tersangka akan membawa barang hasil curian tersebut pelaku di pergoki oleh warga sehingga tersangka tidak jadi membawa barang-barang hasil curian tersebut lalu kabur.

“Dari keterangan saksi dan laporan korbanla, kami meringkus tersangka,” pungkasnya.

Reporter :Wan Asri