Kabut Asap Terlihat Mulai Menyelimuti Udara kota Palembang

 

MAKLUMATNEWS.com – Sejumlah kawasan di kota Palembang, sejak Kamis dini hari, 5 September 2019, mulai diselimuti kabut asap, yang sedikit mengganggu para pengendera kenderaan bermotor di beberapa ruas jalan di kota ini.

Berdasarkan pemantauan MAKLUMATNEWS.com, pagi tadi, serangan kabut asap yang agak tebal terjadi sepanjang Jalan Alamsyah RPN mulai dari kawasan Jembatan Musi 2 hingga Jalan Soekarno Hatta menuju simpang bandara internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang.

Selanjutnya, kabut asap juga sedikit mengapung di Jalan Parameswara, Jalan Demang Lebar Daun hingga ke simpang Polda Sumsel. Memang, kabut asap masih tipis dan tidak begitu serius menutupi pemandangan. Jarak pandang masih sangat jelas dan tidak mengganggu arus lalu lintas kenderaan di ruas-ruas jalan setiap pagi padat kenderaan tersebut.

Kabut asap yang muncul di pagi hari tersebut, merupakan yang pertama sejak musim kemarau di kota Palembang. Hujan pernah turun setelah banyak warga kota Palembang melakukan sholat istisqa, namun setelah itu nyaris tidak pernah turun hujan. Diduga kabut asap yang datang ke Palembang ini, berasal dari kebakaran lahan yang ada di perbatasan kota Palembang dengan Kabupaten Ogan Ilir, di kota Inderalaya. Hingga siang hari, sekitar pukul 8.00 Wib, asap sudah mulai menghilang (*)

Reporter/Editor : Aspani Yasland