Dukung Palembang Juara Umum Porprov, Pertina Siap Bidik 7 Emas

MAKLUMATNEWS.com,PALEMBANG –Jelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII yang akan berlangsung di Kota Prabumulih 15-26 November 2019 mendatang, berbagai Pengurus Cabang Olahraga mulai mengencangkan ikat pinggang. Mulai dari persiapan, target dan pemetaan kekuatan rival pun dilakukan. Pasalnya, multievent paling bergengai tingkat provinsi tersebut tinggal dua bulan lagi.

Sebagai salah satu cabang olahraga unggulan, cabang olahraga tinju diharapkan mampu menyumbang medali untuk mendukung Palembang mempertahankan tahta juara umum pesta olahraga dua tahunan tersebut.

“Kita dukung Palembang bisa mempertahankan juara umum Porprov. Untuk tinju target kita 7 medali emas. Empat emas dari putra sedangkan 3 emas dari putri,”ujar Ketua Umum Pertina Kota Palembang Drs Zulkarnain MM, Selasa (10/9/2019).

Ia menambahkan, meskipun target tersebut berat, Zulkarnain mengaku bahwa kesiapan atlet-atletnya yang tersebar diberbagai sasana menjadi potensi bagi pundi-pundi emas. Mulai dari sasana Pusri, sasana Plaju, sasana Pertamina.

“Kita ada 13 sasana di Palembang. Mereka sudah latihan secara Intensif, bahkan kita juga bantu akomodasi sarapan mereka tiap pagi,”terangnya.

Disinggung mengenai ancaman rival, Zulkarnain mengaku dengan berbagai kesiapan yang matang, ia tak kemudian jumawa. Apalagi komitmen Palembang tak hanya pembinaan latihan saja tapi diiringi kompetisi yang baru saja usai beberapa waktu lalu.

“Semua jadi musuh berat, terutama Prabumulih sebagai tuan rumah. Tapi yang jelas kesiapan kita sudah maksimal. Kita berharap nomor 42 kg sampai 56 kg mampu naik podium di Porprov nanti,”jelasnya.

Menurut dia, bahwa Pertina Palembang berkomitmen membidik 7 emas dari kelas-kelas andalan lantaran sebagai cabang olahraga Palembang mendukung Bumi Sriwijaya kembali mempertahankan tahta juara umum.

“Dengan segala persiapan, kita tetap berharap bisa tampil terbaik. Dengan siswa waktu ini, kita berharap anak-anak terus semangat latihan dan jangan sampai lengah,”jelasnya.

Menurutnya, kesiapannya sudah maksimal apalagi kompetisi yang baru digelar beberapa waktu lalu diikuti banyak para petinju di Kota Palembang.

Reporter : Sugi