Guru Ujung Tombak Membentuk Karakter dan Prestasi

MAKLUMATNEWS.com, MUARABELITI — Bupati Musi Rawas (Mura), Ir H Hendra Gunawan, mengatakan guru merupakan posisis yang sangat strategis di Kabupaten Mura. Sebab dari 5.957 Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Mura, hampir 40 persennya guru. Dapat dibayangkan kalau kini dapat menjadi ujung tombak mencerdasrkan baik membentuk karakter dan prestasi.

“Maka Kabupaten Mura ini akan sangat luas biasa. Tapi Mura kedepan, akan sangat tergantung dari Guru ini,”katanya saat membuka bimtek Program peningkatan mutu pendidikan jenjang SMP melalui kegiatan musyawarah guru mata pelajaran (MGMP) Dinas Pendidikan Kabupaten Mura, Selasa (10/9/2019).

Kenapa demikian karena bupati juga merupakan prodak guru sebelumnya. Kita yakin ini mampu memelihara semangat anak- anak di 186 desa dan 13 kelurahan yang luar biasa.

“Inilah yang dibangun Kabupaten Mura dengan semangat AK5, dalam mewujudkan Mura Sempurna. Dengan Jumlah guru di Mura ini kita bangun daerah ini,”tuturnya.

Dia yakin bimtek ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan guru yang akan ditransper ke anak-anak didik.

“Kita harus mempersiapkan. Kita yakin tidak ada yang tidak bisa kalau kita ingin belajar dan serius. Kalau memang usia yang diatas lambat kita menambah frekuensi pengetahuannya,”tegasnya.

Ditempat yang sama Kepala Disdik H Erwan Effendi diwakili Kabid Dikdas,Hartoyo mengatakan bahwa
kegiatan ini rutin dilaksanakan dan mengubah paradigma selama ini. Yang dipangil beberapa guru inti dan dimonitor langsung dari Diknas.

Intinya dalam industri ini mau tidak mau harus mengerti tehnologi dan tidak jamannya lagi guru tidak bisa tehnologi.

Reporter :Wan Asri