Kodim 0418 Palembang, Terus Lakukan Shalat Istisqo

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Di musim kemarau yang begitu panas terik dan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang terjadi di wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) saat ini, pimpinan Kodam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M.Hum. menginstruksikan kepada seluruh satuan jajarannya untuk menggelar Shalat Istisqo atau shalat minta diturunkan hujan.

Demikian halnya dengan Kodim 0418/Palembang,mengadakan sholat Istisqo pada Kamis pagi tadi bertempat di Lapangan Apel Pagi Makodim 0418/Palembang (12/9). Kegiatan ini diikuti kurang/lebih seribuan personel TNI, PNS , Ibu-Ibu Persit kodim 0418/Palembang beserta seluruh komponen masyarakat kota Palembang.

Bapak H M MUSTAJAB LC,Ma ,selaku yang memimpin dalam kegiatan sholat Istisqo itu juga memberikan ceramah yang sangat baik dan berguna bagi kita seluruhnya.Dalam ceramahnya H.M.Mustajab menghimbau kepada seluruh peserta yang hadir untuk turut bersama sama menjadi manusia yang bertaqwa.Bertaqwa dalam artian menjauhi segala larangan NYA dan menjalankan segala perintah NYA.Dengan menjaga kelestarian alam kita sudah turut serta menjalankan perintah NYA,penyampaian H.M.Mustajab.Itu merupakan contoh yang sangat sederhana sekali dan sangat mudah untuk kita lakukan.Bumi ini sudah sangat tua,dan kita perlu menjaga keseimbangan alam ini tandasnya.

Dan dalam kegiatan itu juga,seluruh peserta melaksanakan sholat Goib untuk mendoakan Almarhum Bapak B.J.Habibi Presiden Indonesia ke 3,yang meninggal pada hari Rabu kemaren pada usia yang cukup tua sekitar usia 83 tahun.Kiranya Almarhum mendapatkan tempat yang layak Disisi NYA…

Turut hadir pada kegiatan doa bersama dan sholat istisqo tersebut diantaranya,Dandim 0418/Palembang Letkol.Arm.Widodo,Wakapolresta Palembang AKBP Andes Purwanti, Danramil jajaran kodim 0418/Palembang,kabag ops Polresta Palembang,Kasat Intel Polresta Palembang,Kapolsek Ilir barat 1,Para ulama /pemuka agama Palembang dan anak-anak sekolah beserta masyarakat sekitar kodim kota pembang.
Tampilan kegiatan bersama seperti ini,kelihatan sekali sinergisitas yang ditampilkan oleh para pemimpin pemerintahan kota Palembang,dimana semuanya guyub menjadi satu.

Reporter : Sgw