Aa Gym: Jangan Mempersulit Diri

MAKLUMATNEWS.com, MUARABELITI — Ribuan jemaah dari seluruh Kabupaten Musi Rawas (Mura) memenuhi Masjid Agung Mura Darussalam, Muara Beliti, Kabupaten Mura. Kedatangan jemaah ini untuk mendengar tausyah agama dari Abdullah Gymnastiar yang diundang Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura. Tabliq Akbar memperingati 1 Muharam 1441 dengan tema Dengan Semangat Muharram Kita Tingkatkan Perbaikan dan Kualitas Diri”, Sabtu (14/9/2019).

Kegiatan tersebut di hadiri seluruh kepala OPD dan unsur muspida.

Bupati Mura, Ir H Hendra Gunawan, mengucapkan terima kasih dan rasa bangga kami masyarakat dadi 186 desa dan 13 kelurahan untuk kedatangan ustad KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym).
“Masyarakat hadir dengan menempuh jarak yang jauh unguk melihat ustad dan bisa bertemu untuk bersilatirahmi,”ungkapnya.

Perlu diketahui bahwa Masjid Musi Rawas Darussalam adalah bangunan pertama yang ada di Ibukota Kabupaten Mura ini. Dan masjkd ini sudah berusia 15 tahun dan terus kita perbaiki.

Ditambahkannya hampir 97 persen penduduk Mura beragama Islam. Dengan visi dan misi Mura Darussalam kita terus sempurnakan untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

“Kita ingin masyarakat Mura bahagia selamat dan sejahtera di dunia dan akhirat,”jelasnya. Dan sekarang Mura Darussalam terus kita sempurnakan dengan melanjutkan yang baik dan memperbaiki yang kurang baik dengan Mura Sempurna.

Diterangkannya ada tiga progran kegamaan yang terus diluncurkan, yakni Mura memakmurkan masjid. Dan hampir 500 masjid yang sudah dikunjungi ini. Alhamdulillah bangunan masjid sudah menjadi bangunan yang indah. Inilah bukti semangat gotong- royong dan persatuan dan kemudian tinggal untuk memakmurkan masjid.

Kemudian cinta alquran, kita bersyukur hampir tiga tahun ini setiap kecamatan sudah memiliki rumah tahfidz. Dan terakhir yang Mura bersehodaqoh. Dan ini terus meningkat seperti di Hari Raya Idul Adha yang jumlah kurban kita terus naik, meski ditengah perekonomian masyarakat yang sedang anjlok. Baru hari ini juga kita luncurkan Gerakan Sholat Dhuha Setiap Hari (Gerhati).

Sementara itu Ustad KH KH Abdulah Gymnastiar(Aa Gym), dalam tausyah agamanya mengatakan ada kiat-kiat menghadapi persoalan hidup. Pertama siap menghadapi yang cocok dan siap menghadapi yang tidak cocok. Kedua, kalau sudah terjadi harus ridho kalau belum terjadi harus siap. Maksudnya apapun yang terjadi harus ridho. Orang stres karena tidak mau menerima kenyataan. Harus ridho menerima kenyataan.

Ketiga jangan mempersulit diri. Minta urusan dimudahkan jangan dipersulit hidup ini. Selanjutnya keempat, evaluasi diri atau perbaiki diri lakukan yang terbaik. Terakhir cukup Aklah sebagai penolong.

Reporter : Wan Asri