Kurang Bersedekah Penyebab Hujan Tidak Kunjung Turun

MAKLUMATNEWS.com,PALI — Kemarau panjang melanda seluruh penjuru Negara Republik Indonesia, Karena sudah dua bulan hujan tak turun sama sekali, untuk itu Majelis Ulama Indonesia (MUI), Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), menggelar Shalat Istisqa, Selasa (17/9/2019).

Shalat minta hujan atau solat Istidqa ini dilaksanakan di halaman parkir Gelera Novemer Pendopo Pertamina, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, dan dihadiri oleh ratusan masyarakat Kabupaten PALI yang memadati lokasi tempat di laksanakanya sholat Istiqa tesebut, dan juga tampak khusyu’ peserta sholat yang diimami oleh Ustadz KH Mughni Zen.

Ketua MUI Kabupaten PALI H Mughni Zen menjelaskan, pihak MUI Kabupaten PALI sengaja mengundang masyarakat Kabupaten PALI untuk menggelar Shalat Istisqa meminta agar Allah SWT segera menurunkan hujan kepada hambanya yang banyak dosa, yang sulit mengeluarkan infaq, zakatnya sehingga di berikan Allah ujian tidak di turunkannya hujan.

“Shalat Istisqa ini merupakan upaya kita meminta kepada Allah SWT, agar di turunkan hujan rahmat dan kasih sayangnya agar bencana kebakaran dan asap bisa behenti. Selain memberikan pembelajaran tata cara Shalat Istisqa, kami juga berharap dengan adanya Shalat Istisqa ini Allah dapat memberikan karunia hujan,” terang Ustadz Mughni Zen.

Sementara itu Ketua PC NU PALI, Ustadz M Erlin Susri SSosI MPdI, sebagi kohotif dalam solat istiqa menjelaskan bahwa turunnya bencana karena kurangnya ummat bersyukur atas semua nikmat yang telah di berikan Allah SWT dan kurangnya kesadaran sehingga membakar lahan sembarangan sehingga kabut asap melanda bumi yang mengakibatkan semua masyarakat terkena dampak dari kabut asap.

Masih kata Erlin, kurangnya kesadaran dari Pemerintah dan masyarkat mengeluarkan hartanya untuk bersedekah sehingga bencana terus menerus menimpa, padahal berbagi kepada warga miskin, anak yatim merupakann ladang amal dan ladang rejeki.

Reporter : Habibi