62 Anggota Pol PP Digembleng Latihan Dasar Oleh TNI

MAKLUMATNEWS.com,MUARABELITI — Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kabupaten Musi Rawas (Mura) berjumlah 65 orang digembeng (Latih) latihan dasar ketrampilan selama satu minggu. Anggota Pol PP dilatih oleh anggota TNI 0406 MLM dihalaman Pemkab Mura. Kegiatan pelatihan dibuka langsung Bupati Mura, H Hendra Gunawan bertempat di lapangan Pemkab Mura, Kecamatan Muara Beliti, Rabu (18/9/2019).

Plt Kasat Satpol PP dan Damkar Kabupaten Mura, H Yapan Slamat mengatakan tujuan pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan dan keterempalan personil dalam melaksanakan tugas.

“Satpol PP perangkat daerah mempunyai peran yang sangat strategis dalam pelayanan publik daerah,” katanya.

Selanjutnya, menjamin terlaksananya tugas Satpol PP dalam penegakan peraturan daerah dan peraturan kepala daerah serta melindungan masyarakat.

“Kita berharap kedepan anggota dapat menumbuhkam jiwa korsa, disiplin dan loyalitas dalam melaksanakan tugas,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Mura, Hendra Gunawan mengucapkan terimakasih dan apresiasi dengan kegiatan tersebut, yang bisa meningkatkan kualitas dan profesionalisme Satpol PP.

“Saya berpesan ikuti pelatihan dengan sebaik-baiknya, sehingga bisa memberikan pelayanan yang baik di tengah masyarakat. Terimakasih juga kepada pelatih, mudah-mudahan apa yang menjadi tujuan bersama ini bisa tewvujud,” pungkasnya.

Reportase : Wan Asri